Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Budidaya Ternak Jangkrik


6

Ternak jangkrik merupakan suatu komoditi  dan jenis usaha yang cukup menjanjikan bagi para pencinta jangkrik dan burung. Usaha ternak jangkrik adalah sebuah peluang usaha yang pada beberapa tahun lalu sempat booming namun mulai redup akhir-akhir ini. Meskipun begitu, bukan tidak mungkin Anda tidak bisa menangkap peluang usaha ternak jangkrik dan menjadikannya booming kembali.

Jangkrik dalam bahasa latin (Gryllidae) adalah jenis serangga yang unik memiliki suara khas dan aktif dimalam hari. Penyebaran jangkrik di Indonesia adalah merata, namun untuk kota-kota besar yang banyak penggemar burung dan ikan, pada awalnya sangat tergantung untuk mengkonsumsi jangkrik yang berasal dari alam, lama kelamaan dengan berkurangnya jangkrik yang ditangkap dari alam maka mulailah dicoba untuk membudidayakan jangkrik alam dengan diternakkan secara intensif dan usaha ini banyak dilakukan dikota-kota di pulau jawa.

Masyarakat mulai mengenal budidaya Jangkrik setelah meningkatnya kebutuhan akan makhluk tersebut. Jangkrik bahkan dapat menjadi penopang perekonomian rakyat sebab dapat dijual sebagai pakan Burung Kicau.

Usaha budidaya jangkrik sendiri minim kelemahan atau resikonya, karena keberhasilannya bisa 90%. Keberhasilan dalam penetasan dan pembesaran jangkrik juga sama-sama 90%, asalkan Anda merawat jangkrik dengan sungguh-sungguh dan dalam pemberian pakan jangkrik tidak mengalami keterlambatan.**


Download


Nama File Download File
Budidaya Jangkrik

PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 4 Komentar

Kirim Komentar



Please wait...

TULISAN TERKAIT

Tidak ada tulisan terkait.