Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Fashion Blogger Ini Sukses dengan Membangun Personal Brand


0

Personal brand atau citra diri bukan hanya milik orang-orang sukses. Personal brand sesungguhnya hasil proses yang dibentuk secara perlahan, bukan instan.

Kini semakin banyak orang menyadari pentingnya membentuk citra diri sejak awal memulai karier, terutama yang profesinya menuntut partisipasi masyarakat luas, seperti entrepreneur

Agar mudah dikenali, sejak awal entrepreneur sebaiknya menentukan personal brand mereka dan konsisten membangunnya.

Olivia Lazuardy, fashion bloger yang profesinya juga bergantung pada atensi dan minat banyak orang, memaparkan langkah demi langkah yang perlu ditempuh dalam memasarkan personal brand. Langkah awal yang disarankannya, mengetahui dan memastikan personal style atau gaya personalnya. 

“Kalau sudah tahu, pegang dengan baik dan usahakan brand yang ingin kita bangun sesuai personal style kita. Intinya jadi diri sendiri dan merasa nyaman,” jelas blogger yang telah menghimpun hampir 180 ribu pengikut di akun Instagramnya. 

Langkah berikut yang tidak kalah penting, memanfaatkan sarana untuk memperkuat brand. Sarana paling mudah saat ini tentunya media sosial. Kunci utama penggunaan media sosial menurut Olivia, tak lain konsisten dengan gaya personal.

Frekuensi penggunaan media sosial dan cara memanfaatkannya menjadi faktor penting yang tidak boleh luput dalam membangun personal brand.  

“Untuk media sosial, aku harus post setiap hari. Yang aku post bisa apa saja, yang berkaitan dengan mode dan personal. Saat branding di media sosial, misalnya Instagram yang lebih visual, branding yang kuat terletak pada kualitas foto yang aku pasang,” ujar wanita yang mulai menulis blog sejak 2013 ini. 

Sejak menerapkan langkah-langkah di atas, Olivia kebanjiran permintaan endorsement atau promosi berbagai produk dan jasa, khususnya di Instagram. Meskipun awalnya endorsement datang tanpa direncanakan, ia kini membuka jasa endorse dan telah banyak mempromosikan merek lokal bahkan luar negeri. Bisa dibilang ini berkat pemasaran citra dirinya yang sukses.  

(***)

Sumber: cantik.tempo.co 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Bisnis UKM dengan Prospek Cerah di Tahun 2017

Bisnis adalah salah satu jalan menuju kesuksesan finansial. Namun, untuk memulai bisnis dibutuhkan modal tak sedikit. Nah, untuk kamu yang punya rencana meninggalkan pekerjaan sebagai karyawan dan mul ...

Warga Desa Ini Manfaatkan Internet untuk Perluas Pasar Tali Ijuk

Tak banyak yang mengetahui bahwa bisnis produksi tali ijuk ternyata mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang sangat menggiurkan. Hal ini sudah dibuktikan oleh pasangan Wibowo (31) dan Astuti (29) ...

Brand Kamu Menyasar Pasar Generasi Z? Ketahui Dulu Rahasia Ini

Generasi Z adalah generasi yang lahir pada akhir '90-an hingga 2000-an. Menurut pakar informasi teknologi (IT), Nukman Luthfie, generasi millennial ini lahir ketika internet sud ...

Michael Jalankan Clothing Line dengan "Filosofi Keberuntungan"

Bila selama ini yang paling sering terkenal dengan clothing line kerennya adalah dari Jakarta atau Bandung, kini Malang juga punya sederet label fashion keren yang siap kamu lirik.  Salah ...

Lulusan SMP Ini Buktikan Bisnis Hewan Peliharaan Masih Menjanjikan

Bisnis hewan peliharaan, mulai dari makanan, asesoris, hingga obat-obatan, masih moncer. Yadi Aryadi, yang hanya lulusan SMP sukses meraup cuan miliaran setiap bulan dari bisnis ini. Amazon Pet Group ...

12 Bisnis Ini Cocok untuk Kamu Si Introvert

Orang introvert adalah orang-orang yang cenderung menutup diri dari kehidupan luar. Orang-orang ini cenderung lebih banyak berpikir dan lebih sedikit berinteraksi dengan orang lain. Di dunia kerja, ...

Anniesa Hasibuan Hadir dengan "Drama" di Panggung New York Fashion Week

"The ability to express diversity in this business is a value that I hold on to. Diversity is what fashion is for me." - Anniesa Hasibuan . Desainer busana muslim Anniesa Hasibuan ...

Peluang Bisnis dari Penggunaan Sarung di Indonesia

Sarung atau sepotong kain lebar berbahan katun, polyester atau bahkan sutera yang dililit di pinggang hingga bagian bawah tubuh telah lama dikenal masyarakat di Indonesia dan sekitar pulau-pulau Pasif ...

3 Jenis Barang Paling Diburu Orang Saat Belanja Online

Jumlah pengguna internet di Indonesia telah mencapai 132,7 juta. Angka ini berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2016. Hasil survei tersebut juga memberikan sinya ...

Layanan Pembuatan Kontrak Online untuk UKM dan Startup

Dalam pembangunan ekonomi di Indonesia, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) selalu digambarkan sebagai sektor yang mempunyai peranan penting. Sayangnya, saat ini tidak sedikit pelaku usaha UKM yang masih k ...