Chat with Us

Aktifkan STARBOX

6 Laptop Bisnis Terbaik untuk Dukung Produktivitas Profesional Kamu


0

Dinamisnya dunia pekerjaan di era digital kini menjadikan para pekerja juga turut serta mengikuti cepatnya tempo dan perkembangannya. Beberapa perusahaan bahkan memperbolehkan karyawan mereka untuk bekerja di luar kantor demi alasan efisiensi dan efektivitas.

Kita dapat melihat beberapa orang yang sibuk bekerja dengan laptop masing-masing di kafe, coworking space, atau tempat hangout lain yang dilengkapi internet. Dengan mobilitas yang tinggi seperti ini, para profesional membutuhkan sebuah perangkat kerja berupa laptop yang tak hanya portabel, namun tetap dapat mendukung produktivitas mereka.

Tech in Asia telah memilihkan beberapa laptop bisnis yang dapat kamu gunakan untuk mendukung produktivitasmu. Performa grafis dari tiap laptop ini mungkin tidak sehandal laptop gaming, namun dengan daya tahan baterai yang lebih lama dan bentuk yang lebih ringkas, sejumlah laptop bisnis yang kami rekomendasikan sangat cocok dipakai untuk bekerja kapan pun dan di mana pun.

Daftar ini akan terus kami perbaharui dengan lini terbaru laptop bisnis dari tiap merek. Pastikan kamu telah menandai (bookmark) halaman ini untuk mendapatkan informasi terbarunya.

Lenovo ThinkPad T460

Sebagai suksesor dari empunya asli lini ThinkPad, Lenovo masih terus menelurkan laptop kelas bisnis sebagai komitmen mereka untuk menghadirkan produk tangguh dan bertenaga. Kelebihan utama dari ThinkPad T460 adalah daya tahan baterainya yang sangat lama. Apabila kamu memilih model yang menggunakan baterai enam sel, ThinkPad T460 dapat bertahan hingga lebih dari tujuh belas jam sebelum harus diisi daya lagi.

Performa di balik dapur pacunya juga cukup menarik. Menggunakan Intel Core i5-6200U berkecepatan hingga 2,8 GHz, RAM 8 GB, hard disk 500 GB, dan Intel HD520 sebagai kartu grafis on-board, laptop ini akan membantumu menyelesaikan setiap pekerjaan dengan mudah. Kehadiran Trusted Platform Module (TPM) yang terintegrasi di dalamnya menjadikan datamu aman apabila laptop hilang dicuri.

Teknologi TPM akan mencegah pengguna lain untuk dapat mengakses hard disk kamu di PC lain, karena konten di dalamnya telah dienkripsi. Konten hanya dapat dibuka di laptop asal hard disk tersebut. Fitur keamanan lainnya seperti sensor sidik jari juga akan membuat data kamu selalu aman di genggaman.

Apple Macbook Air 13 (Awal 2015)

Ah, Apple sih sudah pasti masuk daftar ini, mungkin kamu berpikiran begitu. Namun, ada alasan tersendiri mengapa kami memasukkan MacBook Air edisi tahun 2015 ke dalam daftar ini.

Pertama, daya tahan baterai. MacBook Air menjadi andalan sebagian besar karyawan Tech in Asia karena daya tahan baterainya yang luar biasa. Dalam keadaan penggunaan normal, MacBook Air dapat bertahan hingga empat belas jam penggunaan.

Kedua, performa sistem. Membuka belasan tab dalam browser sambil mendengarkan Spotify dan mengedit foto dengan Photoscape bukanlah halangan bagi laptop ultraportabel ini. Dengan prosesor Intel Core i5 berkecepatan 1,7 GHz, RAM 4 GB, dan SSD berkapasitas 128 GB yang super cepat, multitasking menjadi semakin mudah dan nyaman.

Satu-satunya kekurangan dari MacBook Air adalah ketajaman layarnya yang terbilang sudah “ketinggalan zaman”. Di saat laptop ultraportabel lain telah menggunakan resolusi Full HD 1080p sebagai standar layar, MacBook Air masih menggunakan 1440×900. Tetapi bagi sebagian orang, resolusi ini masih cukup nyaman untuk digunakan bekerja sehari-hari dengan tingkat keterangan yang cukup baik walau tersorot sinar matahari sekalipun.

Xiaomi Mi Notebook Air

Dikenal dengan produk smartphone yang murah dan berkualitas, Xiaomi juga tidak mau kalah di kancah persaingan laptop ultraportabel dengan merilis Xiaomi Mi Notebook Air. Laptop pertama besutan Xiaomi ini memiliki dua buah varian, 12,5 inci dengan prosesor Intel Core m3 dan 13,3 inci yang diperkuat dengan prosesor Intel Core i5. Sekilas, kedua model ini mirip dengan MacBook dari Apple, walau tanpa logo apel di belakangnya.

Dengan bobot yang ringan, SSD yang kencang, serta daya tahan baterai yang cukup lama menjadikan Xiaomi Mi Notebook Air sebagai alternatif menarik bagi para insan produktif yang memiliki mobilitas tinggi. Sayangnya, Xiaomi Mi Notebook Air belum memiliki garansi resmi di Indonesia, yang akan menyulitkan kamu ketika ingin memanfaatkan layanan purna jualnya.

HP Elitebook Folio G1

Laptop bisnis portabel yang mendapatkan pujian pada ajang CES 2016 ini memang layak menjadi salah satu pilihan. Desain yang premium seakan mencirikan bahwa HP Elitebook Folio G1 memang diperuntukkan bagi para pengusaha serta orang-orang yang mementingkan kualitas produk.

Diperkuat dengan prosesor seri Core m generasi keenam dan RAM 8 GB, HP Elitebook Folio G1 memiliki performa yang unggul serta daya tahan baterai luar biasa. Selain itu, bobotnya yang hanya seberat satu kilogram memudahkan para pengguna untuk membawanya ke mana saja dan bekerja dengan nyaman.

Berbicara laptop bisnis, sudah pasti keamanan data dan ketangguhan fisik harus mendapatkan sorotan utama. HP Elitebook Folio G1 diperkuat dengan sistem keamanan HP Sure Start dengan Dynamic Protection, yang akan melindungi BIOS dari kerusakan. Selain itu, Windows 10 Pro juga memungkinkan autentikasi berlapis untuk mengamankan akses data yang ada. Kehadiran autentikasi biometrik via Windows Hello juga akan mencegah akses tangan-tangan jahil terhadap laptop ini.

Dengan ukurannya yang kecil, tidak menjadikan HP Elitebook Folio G1 terkesan ringkih. Berbagai tes telah dilakukan untuk menguji ketangguhan laptop ini, hingga telah melalui pengujian MIL-STD 810G yang menjadikannya siap untuk kamu bawa ke medan apa pun, asal hati-hati jangan sampai tercebur ke dalam air.

Lenovo Z50-75

Berbeda dengan laptop bisnis lainnya. Lenovo Z50-75 adalah sebuah laptop serba bisa yang dapat kamu gunakan untuk bekerja sekaligus untuk menikmati berbagai konten multimedia, atau bahkan bermain game. Banderol harganya yang relatif terjangkau juga dapat menjadi alternatif menarik bagi kamu yang memiliki bujet terbatas namun ingin memiliki sebuah laptop bisnis yang handal.

Dengan prosesor AMD FX-7500 berkecepatan 2,1 GHz, RAM 4 GB, dan kartu grafis on-board AMD Radeon R7-M260 2 GB, seluruh kegiatan yang dilakukan pada laptop ini menjadi mudah dan nyaman. Namun, Lenovo Z50-75 memiliki desain serta kualitas material yang terbilang biasa, terutama jika dibandingkan dengan beberapa laptop lain dalam daftar ini.

Lenovo Z50-75 memiliki banderol kurang dari Rp10 juta, sehingga tidak banyak yang dapat kamu harapkan pada tampilan luarnya. Selain itu, beratnya yang mencapai 2,5 kg juga mungkin bukan untuk semua orang karena kurang praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Acer E5 575G-74E2

Hadir sebagai alternatif dari Lenovo Z50-75 di atas, Acer E5 575G-74E2 juga dapat menjadi salah satu laptop yang patut kamu pertimbangkan. Diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 6500U, RAM 8 GB, dan kartu grafis NVIDIA GeForce 940MX 2 GB, kamu dapat dengan mudah melakukan pekerjaan apa pun, kapan pun, dan di mana pun.

Jenuh bekerja? Kamu dapat memainkan game terbaru di laptop ini dengan cukup lancar—tentunya setelah menyesuaikan berbagai pengaturan grafis.

Sama dengan Lenovo Z50-75, Acer E5 575G-74E2 juga memiliki banderol menarik di kisaran Rp10 juta ke bawah. Harga yang relatif terjangkau dibanding laptop bisnis idaman lain menjadikannya tepat bagi para pekerja yang memiliki dana terbatas.

Dibandingkan dengan Lenovo Z50-75, laptop ini memiliki performa yang lebih baik berkat prosesor Intel Core i7 dan kartu grafis GeForce yang digunakannya. Hanya saja, kamu tetap tidak bisa mengharapkan performa grafis dari PC pada umumnya.

Didesain khusus sebagai laptop ekonomis, kamu tidak dapat mengharapkan kualitas material yang “wah”. Material plastik mendominasi laptop ini dengan beberapa aksen desain brushed metal yang mempercantik tampilannya. Bobot Acer E5 575G-74E2 seberat 2,3 kg juga akan sedikit membuatmu kurang nyaman untuk membawanya ke mana-mana.

(***)

Sumber: id.techinasia.com 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Deretan Aplikasi yang Siap Temani Perjalanan Mudik Kamu

Musim mudik segera tiba. Kemacetan merupakan momok yang paling menakutkan. Semua tentu masih ingat dengan tragedi macet Brebes Exit atau Brexit yang terjadi tahun lalu. Kemacetan panjang hingga berpul ...

Google Drive akan Bisa Backup Semua Data Komputer

Google berencana melakukan pembaruan untuk layanan media penyimpanan berbasis komputasi awan atau cloud miliknya yang bernama Drive. Dalam waktu dekat, Google bakal menjadikannya sebagai alat backup k ...

Yahoo Bangkrut! Kok Bisa?

Kabar duka mengejutkan dari Yahoo, satu lagi perusahaan digital raksasa akhirnya gulung tikar. Perusahaannya pun tidak main-main, karena ini Yahoo, yang sudah ada sejak kita kenal zaman awal internet ...

Wow! Ternyata Seperti Ini Pabrik Pemberi "Like Palsu" di Media Sosial

Di dunia media sosial, jumlah "like" merupakan parameter penting yang diburu oleh para vendor untuk mengiklankan barang dagangan masing-masing. Oleh karena itu, muncul pula cara tak j ...

Snapchat dan Instagram Berdampak Buruk untuk Anak Muda?

Penelitian baru berjudul Status of Mind menyebut media sosial berdampak negatif pada remaja. Pada penelitian tersebut, Instagram dan Snapchat sebagai media sosial dengan dampak terburuk. Penelitian ...

Fujifilm Rilis Kamera Instax Square SQ10

Tren kamera gaya lama di mana fotonya 'langsung jadi' seperti di era 80 dan 90-an kini sedang digemari oleh masyarakat. Banyak warga yang mulai memanfaatkan kamera ini untuk mengabadikan mom ...

WhatsApp Minta Facebook Wajib Bayar Denda Hingga Rp1,6 Triliun

Memberikan pernyataan palsu terkait akuisisi WhatsApp pada 2014 lalu membuat Facebook kini berada dalam masalah. Seperti yang telah dilansir dari Kumparan.com, Selasa (23/05/17), menurut kumparan akib ...

Apakah Ransomware 2.0 Akan Menyerang Smartphone?

Teror ransomware WannaCry kini telah menyebar di 150 negara di dunia, membuat sekitar 150 negara di dunia 'menangis'. Bagaimana tidak, hanya dalam waktu dua hari, malware ganas ini menyebar ...

Mau Dapat Beasiswa Developer Android dari Google? Simak Ulasan Berikut

Google Indonesia menawarkan beasiswa bagi 500 developer Android dengan mengikuti program Associate Android Developer Fast Track. Program ini menawarkan sejumlah mata pembelajaran yang dibuat oleh G ...

Wow! Seperlima Pasar Iklan Dunia Dikuasai Facebook & Google

Raksasa Silicon Valley, Google dan Facebook berhasil meraup lebih dari USD 100 miliar dari belanja iklan global. Kedua perusahaan telah meningkatkan pangsa pendapatan iklan global mereka dari sekitar ...