Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Business Hack: Cara Ampuh Ini Bisa Dicoba untuk Dapatkan Konsumen Dari Kalangan Milenial Di Tahun 2019


0

Sepertinya setiap pebisnis harus sangat memperhitungkan generasi milineal, karena sepertinya dunia bisnis akan memperebutkan konsumen dari generasi tersebut. Mengapa begitu ? hal ini dikarenakan generasi milineal yang lebih banyak menghabiskan uang dibandingkan generasi yang lebih tua. Faktanya memang generasi milineal sangat menyukai pengalaman berbelanja.

Hal ini akan menjadi keuntungan sekaligus tantangan tersendiri bagi setiap jenis usaha bisnis untuk mendapatkan perhatian para generasi milineal. Tidak sulit, hanya saja memerlukan kejelian dalam melihat peluang. Nah untuk lebih memperjelasnya, Sobiz wajib perhatikan cara-cara ampuh ini untuk mendapatkan hati para konsumen dari kalangan milineal, khususnya untuk tahun 2019 mendatang.


1. Teknik psikografi

Melakukan segmentasi target pasar dengan menggunakan teknik ini dapat menargetkan audiens sesuai nilai, sikap, dan motivasi dari masyarakat. Misalnya saat generasi milineal memiliki keinginan yang berbeda dari keinginan generasi yang lebih tua, walaupun terkadang kebutuhan mereka pun sama.


2. Kampanye dengan memberikan hadiah

Sobiz perlu melakukan pendataan untuk survey tentang perilaku konsumen yang datang ke toko fisik. Namun apakah generasi milineal langsung rela begitu saja, mengisi form yang telah Sobiz berikan ? tentu tidak. Generasi milineal cenderung mencari keuntungan saat kita meminta bantuan. Sobiz bisa tawarkan kepada mereka dengan memberikan beberapa voucher diskon sebagai ganti waktu mereka dalam mengisi form pendataan perilaku konsumen.


3. Gunakan kuis atau lomba sebagai trigger

Media sosial memberikan wadah yang sangat tepat untuk menarik pelanggan dari generasi milineal di era digital ini. Sebagai pebisnis, Sobiz manfaatkan dengan membuat kuis, lomba, atau kompetisi berhadiah untuk membangun brand awareness usaha bisnis yang Sobiz miliki. Kuis yang diberikan tidak harus berhadiah jutaan rupiah, cukup dengan sederhana dan membuat mereka berinteraksi di media sosial milik Sobiz.


4. Berikan produk gratis sebagai tester

Selain memberikan diskon, Sobiz perlu memberikan produk gratis atau trial yang dapat dinikmati langsung oleh calon konsumen tanpa harus mambayar. Ajak mereka untuk mencicipi produk/layanan yang Sobiz jual. Bila memang berkualitas, produk/layanan Sobiz yang telah dicicipi akan membekas di pikiran mereka dan akan mencoba untuk membelinya.


5. Gunakan konten visual

Rasanya untuk yang satu ini merupakan sebuah keharusan, melakukan promosi kepada pelanggan dari generasi milineal harus mementingkan konten foto/video. Kini banyak platform atau aplikasi yang menyediakan kemudahan bagi para pebisnis untuk menciptkan konten dari mulai mengambil, mengedit, hingga mempublikasikannya agar produk/layanan Sobiz lebih dekat dengan pelanggan. Media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube sedang menjadi favorit para generasi milineal.


Nah begitulah setidaknya beberapa cara yang dapat Sobiz gunakan untuk menarik minat pelanggan dari generasi milineal yang mungkin bisa menginsipirasi Sobiz untuk memulai usaha dalam bentuk apapun. Temukan juga beragam informasi dan tips menarik lainnya mengenai bisnis yang menguntungkan dengan bergabung bersama komunitas Smartbisnis, karena semua informasi yang Sobiz butuhkan seputar bisnis hingga pinjaman modal mudah akan Sobiz dapatkan bila bergabung dengan kami.

Yuk kunjungi www.smartbisnis.co.id sekarang juga!

 

PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar