Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha


0

Seorang pengusaha pasti membutuhkan modal usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu sumber terpercaya untuk mengakses dana tunai adalah pinjaman bank. Nah pada artikel ini, Smartbisnis akan menunjukan cara mudah dan cepat lainnya selain melalui bank. Namun sebelum itu, kita cari tahu dulu apa itu modal usaha?

 

Modal usaha adalah modal yang digunakan untuk melakukan kegiatan operasional perusahaan sehari-hari. Modal usaha dapat diartikan sebagai investasi yang ditanamkan dalam aktiva lancar atau jangka pendek seperti kas, bank, surat-surat berharga, piutang, dan persediaan.

 

Ada dua jenis modal usaha, yaitu:

1.    Modal usaha tetap atau permanen

Modal usaha tetap atau permanen adalah jumlah minimum modal usaha yang harus tersedia agar perusahaan dapat berjalan lancar tanpa kesulitan keuangan.

 

2.    Modal usaha variabel

Modal usaha ini jumlahnya tergantung pada aktivitas musiman dan kebutuhan-kebutuhan di luar aktivitas biasa.

 

Manfaat Kredit Modal Kerja

Ada saatnya seorang pengusaha membutuhkan kredit modal usaha sebagai tambahan biaya operasional atau sedang membuka cabang baru. Hal ini bermanfaat untuk:

 

1.    Melindungi usaha dari krisis modal akibat turunnya nilai dari aktiva lancar.

2.    Membayar semua kewajiban-kewajiban tepat pada waktunya.

3.    Persediaan dana yang cukup untuk melayani para konsumen.

4.    Memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan usahanya lebih cepat.

5.    Memungkinkan perusahaan beroperasi lebih efisien, tanpa kesulitan produksi atau memperoleh barang ataupun jasa yang dibutuhkan.

 

Cara mendapatkan pinjaman modal usaha cepat dan mudah

Pernahkah Sobiz merasa segan mengajukan pinjaman modal usaha ke bank? Tenang saja, kini mengajukan pinjaman modal usaha tidak harus pergi ke bank. Sobiz bisa mendapatkan pinjaman modal mudah dengan bergabung bersama komunitas Smartbisnis di www.smartbisnis.co.id

 

Dengan bergabung bersama Smartbisnis, Sobiz bisa mendapatkan pinjaman modal mudah hingga Rp.75.000.000 selama 12 bulan. Pengajuannya juga dapat dilakukan secara online, sehingga Sobiz hanya perlu menghitung modal usaha yang dibutuhkan dan langsung melakukan pinjaman dari rumah. Menarik bukan?  Selain itu Sobiz juga akan mengetahui lebih banyak lagi cara memulai usaha, dan mendapatkan berbagai tips, trik untuk memulai usaha.

 

Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi www.smartbisnis.co.id dan temukan solusi terbaik untuk bisnis Sobiz. 


PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar