Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Cara Praktis Mendapatkan Pinjaman Modal Mudah Untuk Usaha


0

Sekarang ini, hampir semua orang seakan ingin berlomba-lomba membuka bisnis yang mampu menghasilkan omzet jangka panjang. Hal ini disebabkan mulai berkurangnya minat orang untuk bekerja di kantoran. Namun sayangnya keinginan tersebut seringkali mendapatkan banyak hambatan, salah satu hambatannya adalah keterbatasan modal.

Untuk membuka suau bisnis, Sobiz memang harus membutuhkan modal, baik itu sedikit atau banyak. Lalu bagaimana caranya jika Sobiz harus membutuhkan modal yang besar, sedangkan tabungan pribadi belum mencukupi? Jangan khawatir, karena saat ini banyak cara mendapatkan pinjaman modal yang bisa Sobiz lakukan.

 

1. Aset dan barang berharga

Salah satu cara praktis yang bisa Sobiz lakukan adalah menjual beberapa aset dan barang berharga yang dimiliki dan tidak terlalu dipakai. Barang-barang seperti gadget, jam tangan, sepatu, tas branded, kamera, atau mungkin perhiasan, dapat Sobiz jual untuk menambah modal usaha.


2. Gadaikan saja

Jika Sobiz masih tidak rela menjual barang-barang kesayangan, cobalah untuk menggadaikan barang-barang tersebut. Barang-barang Sobiz akan aman disimpan di tempat pegadaian, dan Sobiz mendapatkan uang untuk modal usaha. Setelah usaha milik Sobiz sukses dalam jangka waktu tertentu, Sobiz dapat menebusnya.


3. Pinjam ke orang terdekat

Orang-orang terdekat mungkin akan selalu membantu, jika Sobiz dapat menjelaskan dengan detail apa yang akan dilakukan dan ide bisnis yang dimiliki. Orang-orang terdekat Sobiz akan memberikan bantuan dengan sukarela. Cobalah hubungi teman, orang tua, saudara, atau siapa saja orang terdekat Sobiz, lalu ajukan pinjaman kepada mereka dengan pengembalian dalam jangka waktu tertentu.


4.Hadiri seminar

Jika Sobiz yakin ide bisnis yang dimiliki mampu menarik orang banyak, maka carilah investor untuk menyokong dana modal usaha yang Sobiz butuhkan. Hadiri beberapa seminar yang diadakan perusahaan atau lembaga besar, karena seminar tersebut pasti dihadiri oleh banyak investor besar. Namun pastikan ide bisnis Sobiz disiapkan secara matang untuk menarik perhatian dari para investor.

 

5.Pinjaman modal kemitraan

Cara yang paling praktis untuk mendapatkan pinjaman modal usaha adalah dengan mengikuti program kemitraan dari Smartbisnis. Didukung oleh salah satu BUMN yaitu PT Telkom Indonesia, Smartbisnis akan memberikan pinjaman modal mudah bagi Sobiz yang membutuhkan modal usaha. Smartbisnis berkomitmen untuk membantu usaha kecil menengah untuk lebih berkembang, semakin banyak yang mendirikan usaha di Indonesia, akan semakin baik untuk ekonomi Indonesia

Nah itulah informasi mengenai cara praktis untuk mendapatkan pinjaman modal usaha yang dapat Sobiz lakukan. Silahkan ajukan pinjaman modal usaha Sobiz ke Smartbisnis. Karena dengan bergabung di komunitas Smartbisnis, Sobiz akan mendapatkan pinjaman modal mudah untuk memulai atau mengembangkan usaha. Di Smartbisnis, Sobiz juga akan mendapatkan berbagai tips, trik, informasi mengenai peluang usaha.

 

PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar