Chat with Us

Aktifkan STARBOX

5 Kunci Sukses ala Merry Riana


0

Sebagai seorang broker, pastinya ada banyak rintangan yang harus dihadapi sebelum akhirnya bisa mencapai kesuksesan penjualan. Untuk itu motivator wanita nomor 1 di Asia, Merry Riana, berbagi pengalaman pribadinya untuk mendorong semangat para broker properti yang hadir di acara Rumah.com Professional Agent Summit 2016.

Bertempat di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Jakarta (8/12), acara yang sejatinya ditujukan untuk mengedukasi pelaku bisnis guna menghadapi tantangan dan peluang pasar properti di tahun 2017, juga menghadirkan sesi motivasi untuk memberi stimulus positif menyambut tahun 2017.

“Untuk mencapai hasil yang maksimal, maka kerahkan usaha kamu 100 persen. Jika kita mengeluh mengapa komisi dan pendapatan yang didapat tidak maksimal, maka bisa jadi penyebabnya adalah usaha yang hanya setengah-setengah,” jelas Merry Riana ketika membuka sesi motivasinya.

Belajar dari Pengalaman Pribadi Merry Riana

Merry Riana mengajak audiens untuk mengingat kejadian yang terjadi pada 9 tahun silam. “Apakah yang sedang Anda lakukan di saat itu? Di hari itu Saya sedang bersemangat bangun pagi untuk mencapai toko koran dan membeli koran yang mengulas berita saya sebagai headline.

“Judulnya ialah mengenai pencapaian saya yang bisa meraih satu juta miliar pertama di usia 26 tahun. Jika saya bisa, mengapa kamu tidak?” ujar Merry menantang.

“Saya berasal dari keluarga yang sederhana, dan dengan biaya pas pasan, keluarga hanya mampu menyekolahkan saya di universitas dalam negeri saja. Tidak pernah terpikirkan sebelumnya saya bisa membangun bisnis yang besar seperti saat ini,” Tutur Merry.

Merry mengaku memulai impian besar itu sejak usia 18 tahun. Saat itu pada tahun 1998 terjadi krisis moneter dan kerusuhan politik. “Kondisi tersebut memaksa keluarga saya untuk mengirim saya untuk bersekolah di luar negeri, dan Singapura menjadi satu-satunya pilihan negara,” cerita Merry.

“Meski tinggal di Singapura, keluarga saya hanya bisa memberikan uang saku yang terbatas. Per harinya uang saku saya hanya sebesar Rp13.000. Berbagai keterbatasan dan kesulitan tersebut membuat saya tertantang untuk mengubah nasib menjadi sukses,” ucapnya.

Lima Kunci Sukses dari Merry

Di tengah sesi motivasi, Merry Riana berbagi lima tips untuk meraih sukses. Dan berikut adalah beberapa poin penting yang dirangkum oleh Rumah.com:

1. Berani bermimpi besar

“Tepat pada usia Saya yang ke 20, Saya memantapkan diri untuk bermimpi agar bisa sukses sebelum berulang tahun ke 30 tahun. Pada usia tersebut, Saya harus terbebas dari kesulitan finansial.”

Setelah itu Merry mengajukan satu pertanyaan penting yaitu ‘Apa mimpi sejuta dollar kamu?’, karena dari sana seseorang bisa memiliki motivasi yang kuat untuk sukses.

2. Berani mengambil langkah pertama

Tidak ada yang memastikan kalau ikut bertanding pasti ada kemenangan, tapi kalau kita tidak ikut pertandingan sudah di pastikan kita takkan menang, demikian Merry Riana memapar kutipan bijaknya di layar presentasi.

“Berani memulai adalah awal dari segalanya, untuk itu kamu harus mulai merencanakan langkah awal yang diambil untuk mencapai kesuksesan. What doesn’t kill you, makes you stronger!” ujar Merry.

3. Melangkah dengan cerdas

Be Flexible!” ujar Merry Riana yang mengaku berulangkali mengalami kegagalan. Meski demikian, serangkaian kegagalan tersebut membawa Merry untuk menjajal beraneka ragam profesi. “Hingga akhirnya saya memilih profesi sales, karena menurut saya profesi tersebut memungkinkan pendapatan dan bonus yang tinggi.

Dengan ragam penolakan dari konsumen, akhirnya saya mencoba bereksperimen dengan ragam metode penjualan. Akhirnya, saya bisa mencapai kesuksesan,” Merry berkisah.

4. Melangkah sampai tuntas

“Kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil. Pada tahun pertama bergabung ke dunia sales, saya bisa mendapatkan income dan bonus sampai Rp.2 miliar. Jumlah uang itu kemudian saya gunakan untuk membayar hutang dan mendirikan kantor agensi dan konsultan keuangan sendiri,” ujar Merry percaya diri.

“Di tengah kondisi properti yang penuh dengan tantangan dan peluang di tahun 2017, sangat penting untuk mengukuhkan mimpi kamu dengan komitmen dan disiplin untuk mencapai penjualan yang maksimal.” Tandas Merry Riana.

5. Melangkah dengan ikhlas

Tidak cukup bekerja keras, karena mengerjakan segala sesuatu dengan ikhlas sangat mempengaruhi hasil yang maksimal. “Jika kamu tidak ikhlas, tidak mungkin kamu bisa menikmati hidup ini,” tandas Merry bijak.

(***)

Sumber: rumah.com 

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.  


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Tips Membangun Usaha Working Space Dengan Koneksi Internet Canggih

Menjadi freelancer semakin banyak diminati oleh anak muda. Officer yang sudah bekerja di suatu perusahaan pun  juga mengambil bidang ini karena memang menjanjikan. Bahkan saat ini sudah banya ...

Pentingnya Membangun Brand Positioning Untuk Bisnis. Apa Artinya?

Ketika sebuah persaingan semakin ketat di dalam sebuah pasar, peran strategi marketing sebaiknya semakin kuat digencarkan oleh Sobiz sebagai pebisnis. Salah satu upaya marketing yang cukup sering dila ...

Berawal Dari Recehan Hingga Omzet Puluhan Juta, Inilah Tips Usaha Sewa Lahan Parkir Motor

Usaha jenis ini sekilas tidak begitu menggiurkan, namun coba luangkan waktu Sobiz untuk menghitung secara kasar penghasilan mereka yang menjalankan usaha tersebut. Jika tarif parkir kendaraan roda 2 s ...

Keuntungan Penggunaan Wifi di Tempat Berbisnis Bagi Masyarakat Yang Ingin Ngabuburit di Bulan Puasa

Para anak muda ataupun orang tua sudah pasti gemar menghabiskan waktu di luar rumah untuk menjalin kehidupan sosial, namun saat di luar rumah mereka tidak akan lepas dari kebutuhan Wifi. Mereka tak ja ...

Meningkatnya Investasi dan Industri Seusai Pemilu

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengharapkan agar dunia industri akan meningkat setelah Pemilihan Umum 2019. Keyakinan tersebut didasari oleh pengalaman Pemilu yang sudah ada sebelumnya. Indo ...

Tips Menciptakan Kemasan/Packaging Yang Baik Bagi Produk Agar Lebih Diminati

Saat ingin memulai sebuah bisnis pastinya akan ada banyak hal yang harus diperhatikan dan juga dibutuhkan, apalagi jika sebuah bisnis yang ingin dijalankan itu merupakan bisnis yang menjual d ...

Strategi Membangun Industri Perhotelan di Indonesia Bersama Hotelqu

Saat ini industri perhotelan di Indonesia terus berupaya membangun reputasinya. Banyak aturan yang membuat hotel harus survive, mulai dari sertifikasi profesi sumber daya manusianya, hingga sertifikas ...

Pinjaman Uang Online untuk Modal Usaha UMKM, Efektif kah untuk Balik Modal ?

Hampir setiap orang memiliki impian untuk membangun bisnisnya sendiri. Namun masalah modal seringkali menjadi kendala yang menyurutkan niat seseorang untuk berbisnis. Akibat kurang dana, Sobiz yang se ...

Kemudahan Akses Nonton Film di Café Sehingga Konsumen Betah Untuk Selalu Kembali

Geliat bisnis di bidang kafe dan kuliner terus berkembang pesat. Pelaku usaha kafe kuliner harus bisa menghadirkan konsep-konsep yang menarik konsumen datang untuk nongkrong. Persaingan bisnis kompeti ...

Mengintip Peran Digital Untuk Meningkatkan Prospek Bisnis Perfilman

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan perfilman menjadi salah satu subsektor yang tumbuh pesat pada 2019. Inovasi teknologi digital, seperti layanan Over The Top (OTT), akan meningkat ...