Chat with Us

Aktifkan STARBOX

7 Media Sosial Terbaik untuk Marketing Bisnis Kamu


0

Social media telah berperan besar sebagai pengubah di segala aspek kehidupan kita. Dengan lahirnya beberapa platform menjadi semakin mudah untuk mempromosikan bisnis kita kepada calon pelanggan. Salah satu inovasi terbesar dari teknologi media sosial, bukan hanya pada kemampuan kita untuk berkomunikasi, tetapi dalam kemampuan kita untuk memasarkan langsung produk kepada orang-orang yang kita tentukan.

Saat ini promosi melalui sosial media gencar dilakukan. Selain mudah, jumlah pengguna internet pada umumnya dan sosial media khususnya terus meningkat dari tahun ketahun. Itu merupakan sasaran empuk bagi pelaku bisnis untuk menjaring calon pelanggannya. Hasilnya, kami rangkum tujuh situs media sosial terbaik untuk berbisnis:

Facebook

Dengan jumlah 1,6 miliar pengguna, Facebook menjadi platform terbesar dari social media lainnya. Hal ini menjadikan Facebook sebagai media yang sangat efektif menghubungkan bisnis kamu dengan banyak orang di belahan dunia.

Para pengguna Facebook juga menyukai laman bisnis yang disediakan situs tersebut. Mempromosikan barang lewat Facebook merupakan salah satu cara terbaik yang digunakannya untuk memperoleh banyak pelanggan. Harga iklannya dipatok dari jumlah klik yang diterima dan harganya juga terjangkau.

Twitter

Twitter sering menjadi platform yang menyebarkan hal-hal viral di seluruh dunia. Prosentasi pemakaian Twitter dalam marketing mencapai sekitar 80%.

Twitter mempermudah anda untuk melakukan promosi acara, promo produk, atau artikel mengenai produk kamu. Hashtag merupakan fitur populer di twitter, oleh karena itu setiap promosi melalui twitter jangan lupa untuk menyertakan hashtag. Hashtag juga berguna untuk menemukan pertanyaan dari pelanggan mengenai produk kamu.

LinkedIn

LinkedIn mungkin seperti sebuah CV online bagi kalangan profesional. Namun, dibalik semua itu, pengguna LinkedIn juga banyak yang melakukan pemasaran. Dari data yang ada, penggunaan LinkedIn dalam dunia marketing mencapai 70%.

Di sini akan banyak kita temui ide, konsep, peluang bisnis, hingga lowongan kerja yang menggiurkan. Kamu bisa mengatur sendiri profil kamu sesuai dengan cara berpromosi kamu. Mulai dari pendidikan terakhir, kemampuan yang dikuasai, riwayat pekerjaan, dan lainnya.

Instagram

Instagram merupakan media sosial di mana para penggunanya dapat berbagi foto atau video dengan para pengguna lain melalu perangkat mobile yang dimilikinya. Instagram menawarkan para penggunanya pengambilan gambar berkualias tinggi dan menambahkan filter pada foto-foto yang diambilnya.

Tak heran Instagram sekarang menjadi senjata promosi ampuh para pegiat online shop. Kamu juga bisa menyematkan hashtag-hashtag populer untuk menyebarluaskan produk kamu ke pengguna lain.

Pemasaran secara mobile tersebut sangat penting dan patut dipertimbangkan. Terlebih lagi, setiap bulannya Instagram memiliki 150 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Youtube

Siapa sekarang yang tak suka melihat channel-channel video menarik di Youtube? Saat ini Youtube dianggap sebagai situs media sosial paling penting dan populer di dunia. Berbagai stasiun televisi, perusahaan produsen film, distributor rekaman, public figure dan perusahaan lain menggunakan Youtube untuk mempromosikan produk dan jasanya.

Keterbukaan yang diberikan Youtube membuat siapapun dan perusahaan apapun bebas memasang video apapun di situs tersebut. Secara akumulatif, video berdurasi 3 miliar ditonton penonton dari seluruh penjuru dunia setiap bulannya. 

Pinterest

Platform ini memang baru populer belakangan ini. Tercipta pada 2010, Pinterest rajin dilirik para pengguna media sosial untuk mempromosikan dagangannya.

Walaupun penggunannya lebih sedikit jika dibandingkan dengan platform ternama lain, dikabarkan situs ini menghasilkan total penjualan melebihi Facebook. Keunikan situs ini, menurut data, populasi penggunanya didominasi oleh wanita dan setiap harinya terdapat sekitar 5 juta pin ditautkan penggunanya.

Vine

Media sosial ini termasuk baru dan merupakan tempat di mana video berdurasi pendek dapat dibagikan pada para pengguna lain. Vine merupakan salah satu jaringan sosial media yang dapat menjangkau semua kalangan bisnis.

Banyak video lucu dan menjadi viral dipamerkan melalui Vine. Video-video lucu dalam Vine juga menerima empat kali lipat page view lebih banyak dari video pemasaran biasa. Keunggulannya, video Vine tidak hanya ditayangkan secara inline tetapi juga dapat menjadi iklan di televisi. Hebat bukan? (inf)

(***)

Dari berbagai sumber 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Tips Membangun Usaha Working Space Dengan Koneksi Internet Canggih

Menjadi freelancer semakin banyak diminati oleh anak muda. Officer yang sudah bekerja di suatu perusahaan pun  juga mengambil bidang ini karena memang menjanjikan. Bahkan saat ini sudah banya ...

Pentingnya Membangun Brand Positioning Untuk Bisnis. Apa Artinya?

Ketika sebuah persaingan semakin ketat di dalam sebuah pasar, peran strategi marketing sebaiknya semakin kuat digencarkan oleh Sobiz sebagai pebisnis. Salah satu upaya marketing yang cukup sering dila ...

Berawal Dari Recehan Hingga Omzet Puluhan Juta, Inilah Tips Usaha Sewa Lahan Parkir Motor

Usaha jenis ini sekilas tidak begitu menggiurkan, namun coba luangkan waktu Sobiz untuk menghitung secara kasar penghasilan mereka yang menjalankan usaha tersebut. Jika tarif parkir kendaraan roda 2 s ...

Keuntungan Penggunaan Wifi di Tempat Berbisnis Bagi Masyarakat Yang Ingin Ngabuburit di Bulan Puasa

Para anak muda ataupun orang tua sudah pasti gemar menghabiskan waktu di luar rumah untuk menjalin kehidupan sosial, namun saat di luar rumah mereka tidak akan lepas dari kebutuhan Wifi. Mereka tak ja ...

Meningkatnya Investasi dan Industri Seusai Pemilu

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengharapkan agar dunia industri akan meningkat setelah Pemilihan Umum 2019. Keyakinan tersebut didasari oleh pengalaman Pemilu yang sudah ada sebelumnya. Indo ...

Tips Menciptakan Kemasan/Packaging Yang Baik Bagi Produk Agar Lebih Diminati

Saat ingin memulai sebuah bisnis pastinya akan ada banyak hal yang harus diperhatikan dan juga dibutuhkan, apalagi jika sebuah bisnis yang ingin dijalankan itu merupakan bisnis yang menjual d ...

Strategi Membangun Industri Perhotelan di Indonesia Bersama Hotelqu

Saat ini industri perhotelan di Indonesia terus berupaya membangun reputasinya. Banyak aturan yang membuat hotel harus survive, mulai dari sertifikasi profesi sumber daya manusianya, hingga sertifikas ...

Pinjaman Uang Online untuk Modal Usaha UMKM, Efektif kah untuk Balik Modal ?

Hampir setiap orang memiliki impian untuk membangun bisnisnya sendiri. Namun masalah modal seringkali menjadi kendala yang menyurutkan niat seseorang untuk berbisnis. Akibat kurang dana, Sobiz yang se ...

Kemudahan Akses Nonton Film di Café Sehingga Konsumen Betah Untuk Selalu Kembali

Geliat bisnis di bidang kafe dan kuliner terus berkembang pesat. Pelaku usaha kafe kuliner harus bisa menghadirkan konsep-konsep yang menarik konsumen datang untuk nongkrong. Persaingan bisnis kompeti ...

Mengintip Peran Digital Untuk Meningkatkan Prospek Bisnis Perfilman

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan perfilman menjadi salah satu subsektor yang tumbuh pesat pada 2019. Inovasi teknologi digital, seperti layanan Over The Top (OTT), akan meningkat ...