Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Mau Sukses dalam Hidup dan Bisnis? Hilangkan 5 Ketakutan Ini


0

Ketakutan kamu akan jadi hambatan terbesar untuk kesuksesanmu!

Hal itu dapat menjadikan kamu sulit untul beranjak dari segala impian dan anganmu, dan hal itu akan membuat mu percaya bahwa peluang keberhasilan itu sangatlah kecil sehingga membuat kamu tidak akan pernah mencobanya dan memperjuangkannya!

Ketakutan yang akut, membuat perasaan itu semakin tidak baik apabila kamu pertahankan, kamu sadari bahwa nantinya kamu tidak akan selalu sadar apa saja yang telah menahan mu hingga kamu merasakan ketakutan.

Untuk setiap ketakutan-ketakutan yang akan kamu rasakan, kita akan menawarkan latihan praktis untuk membantu kamu melepas ketakutanmu sehingga kamu bisa mulai untuk mengejar dan mencapat tujuan mu hingga sukses.

1. Bagaimana jika seseorang ketahui siapa kamu sebenarnya?

Kamu harus tahu, terlalu sering orang menyembunyikan siapa jati diri mereka sesungguhnya, itu dikarenakan orang tersebut tidak menginginkan dengan apa yang mereka nikmati dalam hidup, mereka tidak ingin diperlihatkan ke publik, karena takut ada orang lain tidak menyetujui jati diri tersebut.

Kenyataannya tidak semua orang ingin menjadi CEO atau pengusaha hebat dari sebuah perusahaan besar, mereka cukup senang untuk bisa hidup dengan ambisius yang besar.

Kamu perlu memahami nilai-nilai kejujuran pada diri sendiri, tidak khawatir tentang omongan orang.

2. Takut menetapkan tujuan

Orang yang menetapkan tujuannya dengan salah atau takut untuk menetapkan suatu tujuan, serta melakukannya dengan cara menunda-nunda, itu akan selalu tidak mendapatkan hasil di tempat kerja yang mereka inginkan.

Saya melihat ketakutan itu nyata, ada banyaknya orang profesional yang memiliki rasa negatif, dari hasil dan aksi nya. Dan itu semua terjadi karena mereka takut akan menetapkan sebuah tujuan.

Jika kamu tidak menetapkan tujuan, maka tidak mungkin kamu bisa membuat rencana yang nyata untuk pencapaian hidupmu. Tanpa rencana, kamu akan mempersempit keberuntunganmu, dan berharao untuk menjadi orang yang beruntung bukanlah strategi yang cerdas.

3. Don't believe you can success

Takut gagal! 

Banyak jalan menuju sukses dipenuhi dengan kesalahan dan kegagalan. Apakah kamu benar-benar tahu konsekuensi dari kegagalan dan hal itu akan membuat kamu lebih buruk lagi?

Banyak yang memiliki rasa takut serta kegagalan, dampak dari kegagalan sering diabaikan, mungkin sedikit malu, mungkin membuang-buang waktu, serta finansial.

Untuk mengatasi rasa takut akan gagal, tanyakan pada diri sendiri "Jadi apa jika aku gagal?". Apa hal terburuk yang akan terjadi jika kenyataannya tidak banyak, yang sering terjadi disini banyak orang yang mencoba nya.

Jangan biarkan rasa itu menahan kesuksesanmu.

4. Saya tidak ingin tampil arogan

Kesuksesan tidak disertai dengan kenyamanan dengan semua orang, terkadang dengan menempatkan diri kita diatas orang lain yang kemudian dapat dianggap sebagai arogansi. Persepsi seperti ini sering dapat membatasi tujuan yang sudah kita tetapkan untuk diri sendiri karena takut memisahkan diri dari komunitas. Tidak ada yang sombong atas pencapaian mu sendiri.

Jangan biarkan keterbatasan lain menjadi pagar untuk diri kamu sendiri, yang dapat membuat kamu mendapatkan hasil kurang baik.

5. Not ask for help

Ada sejumlah alasan kenapa orang tidak meminta bantuan: Takut akan penolakan, tidak ingin terlihat bodoh, khuatir akan merusak prestasi, tidak ingin ada yang tahu bahwa kamu sedang berusaha.

Kenyataannya adalah sangat sedikit orang mencapai sukses besar tanpa dukungan dan bantuan dari orang lain. Seringkali orang hanya bersedia membantu saja jika diminta.(akw)

(***)

Penulis: Ajeng Kusuma Wardhani

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.   


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Tips Membangun Usaha Working Space Dengan Koneksi Internet Canggih

Menjadi freelancer semakin banyak diminati oleh anak muda. Officer yang sudah bekerja di suatu perusahaan pun  juga mengambil bidang ini karena memang menjanjikan. Bahkan saat ini sudah banya ...

Pentingnya Membangun Brand Positioning Untuk Bisnis. Apa Artinya?

Ketika sebuah persaingan semakin ketat di dalam sebuah pasar, peran strategi marketing sebaiknya semakin kuat digencarkan oleh Sobiz sebagai pebisnis. Salah satu upaya marketing yang cukup sering dila ...

Berawal Dari Recehan Hingga Omzet Puluhan Juta, Inilah Tips Usaha Sewa Lahan Parkir Motor

Usaha jenis ini sekilas tidak begitu menggiurkan, namun coba luangkan waktu Sobiz untuk menghitung secara kasar penghasilan mereka yang menjalankan usaha tersebut. Jika tarif parkir kendaraan roda 2 s ...

Keuntungan Penggunaan Wifi di Tempat Berbisnis Bagi Masyarakat Yang Ingin Ngabuburit di Bulan Puasa

Para anak muda ataupun orang tua sudah pasti gemar menghabiskan waktu di luar rumah untuk menjalin kehidupan sosial, namun saat di luar rumah mereka tidak akan lepas dari kebutuhan Wifi. Mereka tak ja ...

Meningkatnya Investasi dan Industri Seusai Pemilu

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengharapkan agar dunia industri akan meningkat setelah Pemilihan Umum 2019. Keyakinan tersebut didasari oleh pengalaman Pemilu yang sudah ada sebelumnya. Indo ...

Tips Menciptakan Kemasan/Packaging Yang Baik Bagi Produk Agar Lebih Diminati

Saat ingin memulai sebuah bisnis pastinya akan ada banyak hal yang harus diperhatikan dan juga dibutuhkan, apalagi jika sebuah bisnis yang ingin dijalankan itu merupakan bisnis yang menjual d ...

Strategi Membangun Industri Perhotelan di Indonesia Bersama Hotelqu

Saat ini industri perhotelan di Indonesia terus berupaya membangun reputasinya. Banyak aturan yang membuat hotel harus survive, mulai dari sertifikasi profesi sumber daya manusianya, hingga sertifikas ...

Pinjaman Uang Online untuk Modal Usaha UMKM, Efektif kah untuk Balik Modal ?

Hampir setiap orang memiliki impian untuk membangun bisnisnya sendiri. Namun masalah modal seringkali menjadi kendala yang menyurutkan niat seseorang untuk berbisnis. Akibat kurang dana, Sobiz yang se ...

Kemudahan Akses Nonton Film di Café Sehingga Konsumen Betah Untuk Selalu Kembali

Geliat bisnis di bidang kafe dan kuliner terus berkembang pesat. Pelaku usaha kafe kuliner harus bisa menghadirkan konsep-konsep yang menarik konsumen datang untuk nongkrong. Persaingan bisnis kompeti ...

Mengintip Peran Digital Untuk Meningkatkan Prospek Bisnis Perfilman

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan perfilman menjadi salah satu subsektor yang tumbuh pesat pada 2019. Inovasi teknologi digital, seperti layanan Over The Top (OTT), akan meningkat ...