Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Inilah 3 Trik Ampuh Agar Bisnis Tetap Tumbuh Di Tahun Politik


0

Tahun politik di Indonesia berlangsung cukup panjang. Dimulai dari masa kampanye untuk pemilihan kepala daerah serentak Juni tahun lalu. Atau bahkan lebih lama lagi, dimulai sejak Pilkada Jakarta tahun 2017.

Dinamika perpolitikan ini betul-betul panas. Mungkin menjadi yang terpanas sepanjang sejarah pemilu di Indonesia. Adanya media sosial dan percakapan publik pun dipenuhi dengan konten ujaran kebencian, hoax, dan propaganda. Perbedaan pilihan dalam pemilu bahkan bisa membuat hubungan pertemanan dan persaudaraan merenggang, bahkan terputus secara online maupun offline. Dan, tak seorangpun dapat memastikan, kapan panasnya suhu politik di Indonesia akan mereda.

Meskipun suhu politik kian memanas, namun bisnis harus dapat berjalan dengan sejuk. Belajarlah dari setiap situasi. Kalangan dunia usaha umumnya punya strategi tersendiri dalam menghadapi ketidakpastian di tahun politik.

Nah kali ini Smartbisnis akan merangkum jurus-jurus bisnis di tahun politik yang sering dilakukan pengusaha. Berikut uraiannya:

1.Menahan investasi besar

Jika berniat membuat suatu proyek bisnis yang besar maka harus dijalankan atau dimulai pada saat yang tepat. Yakni, ketika kondisi perekonomian dan politik di dalam negeri dalam keadaan baik. Sebagai pelaku industri, Sobiz harus menahan rencana investasi besar mereka sampai dengan dilantiknya presiden baru atau kabinet pemerintahan yang baru.

2.  Menaikkan target

Berbeda halnya jika Sobiz telah memiliki bisnis yang telah berkembang cukup lama. Di tahun politik ini, Sobiz bisa-bisa saja untuk menaikkan target penjualan. Karena menjalankan satu jurus bisnis saja dalam situasi yang penuh dengan ketidakpastian terkadang tidaklah cukup. Sobiz harus memiliki skenario marketing dengan perencanaan matang, cermat, tepat dan disertai strategi bisnis yang bisa direalisasikan.

3.  Millenial Branding

Generasi milenial adalah segmen pasar terbesar saat ini. Jadi, penting untuk membidik kaum milenial sebagai sektor branding yang potensial. Millenial branding berarti memasarkan ke pasar paling besar saat ini, yaitu generasi millenial dengan pendekatan yang berbeda. Selain lewat iklan konvensional, juga lewat brand engagement dengan mereka. Digital branding perlu dibangun, kendati sedang berlangsungnya tahun politik. Sebab, harus selalu dicari kesempatan untuk membuat pertumbuhan bisnis.

Nah Itulah sekilas informasi mengenai tips dan trik agar bisnis Sobiz tetap tumbuh di tengah suhu politik yang memanas ini. Bagaimana Sobiz menarik bukan ? Jika Sobiz masih bingung bagaimana cara memulai usaha, maka segeralah bergabung bersama Smartbisnis. Di sini, Sobiz akan mendapatkan berbagai tips, trik yang berhubungan dengan bisnis dan juga bantuan dalam bentuk pinjaman modal mudah yang akan membantu Sobiz untuk memulai usaha.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi www.smartbisnis.co.id dan temukan solusi terbaik untuk bisnis Sobiz.

 

PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar