Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Raup Keuntungan dengan 6 Bisnis Kuliner Online


0

Gaya hidup sehat kini telah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia, terutama kaum urban. 

Banyak yang akhirnya mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan memilih untuk menggantinya dengan menu yang lebih sehat. Nah, kondisi inilah yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. 

Buatmu para mahasiswa atau karyawan yang ingin memulai bisnis kuliner, jangan ragu untuk memilih kuliner sehat sebagai menu yang ditawarkan. 

Kriteria kuliner sehat ini tentu saja bukan gorengan dan minim penyedap rasa alias micin, ya!

Kira-kira kuliner atau jajanan sehat apa saja ya, yang bisa digunakan sebagai menu untuk dijual ke masyarakat?

1. Salad buah dengan macam-macam dressing

Buah-buahan diyakini memberi manfaat yang baik bagi kesehatan karena kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab berbagiai penyakit. 

Nah, manfaatkan bahan dasar buah-buahan untuk mengawali bisnis kuliner sehat yang ingin kamu bangun. 

Selain jus buah, kamu bisa mencoba bisnis salad buah. Sediakan pilihan buah yang beragam dengan dressing ataupun topping yang bervariasi untuk menarik minat pelanggan. 

Misalnya, aneka buah-buahan yang dipotong dadu disiram dengan mayones, susu kental manis, juga parutan keju di atasnya. Hmm, yummy!

2. Aneka puding dengan varian rasa

Puding tentu bukan makanan yang asing bagi masyarakat Indonesia. Makanan sejenis jelly yang ditambahkan dengan susu ini biasanya dikonsumsi sebagai makanan penutup. 

Mengonsumsi puding ini sangat baik untuk kesehatan pencernaan lho! 

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding pun mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau. Kamu tinggal bermain dengan rasa dan juga bentuk dari puding yang bervariasi untuk menarik perhatian konsumen. 

Namun, kamu harus pintar-pintar mengatur kapasitas produksi yang disesuaikan dengan perminatan konsumen, mengingat puding ini tidak bisa bertahan lama.

3. Kreasikan ubi jalar manis yang dipanggang dengan berbagai tambahan topping segar

Sama halnya dengan singkong, ubi jalar menjadi makanan yang tidak banyak diminati oleh masyarakat. 

Padahal kandungan gizi dan juga harganya yang murah sangat potensial untuk dijadikan peluang usaha kuliner sehat yang menguntungkan. 

Nah, agar tampilan ubi jalar lebih menarik untuk dilirik calon pelanggan, alangkah baiknya kamu mengkreasikannya menjadi sajian kuliner yang tidak biasa.

Gunakan ubi merah sebagai bahan dasarnya, kemudian usung konsep ubi merah panggang dengan varian topping yang beragam. 

Untuk topping-nya, usahakan kamu menggunakan bahan-bahan yang juga menunjang kesehatan seperti buah-buahan dan sayuran segar atau asupan protein seperti telur. 

Taburi dengan bumbu-bumbu khas untuk menambah selera. Menarik, bukan?

4. Mi ayam berwarna-warni

Siapa sih yang tidak suka mi ayam? Sayangnya, mi yang dibuat dengan bahan tepung ini kerap menjadi bumerang bagi para pegiat diet. 

Nah, untuk mengakalinya, kamu bisa ciptakan mi dengan berbagai varian warna yang dibuat dari bahan-bahan alami. 

Misalnya, wortel untuk pewarna kuning, bayam atau daun suji untuk pewarna hijau, dan ubi ungu untuk pewarna merahnya. Mau tidak mau kamu harus mengolah sendiri mi pelangimu. 

Selebihnya, kamu bisa gunakan bahan-bahan sehat lain seperti jamur dan sayuran hijau untuk pelengkapnya. Untuk kuahnya, usahakan minimalkan penggunaan penyedap rasa, ya. 

Mi ayam pelangimu siap dipasarkan deh! Berani coba?

5. Rujak es krim

Alih-alih hanya menjajakan buah-buahan yang ditaburi dengan sambal kacang alias rujak, cobalah untuk menambahkan es krim di atasnya. 

Hidangan ini terdiri dari bengkuang, nanas, timun, pepaya, dan kedondong, dan buah-buahan lainnya yang dipadu dengan siraman es krim buatan sendiri dan saus gula jawa yang dicampur dengan bawang putih untuk menambah ketajaman aromanya. 

Rujak es krim ini bertekstur renyah dengan paduan rasa manis dan asam yang timbul dari varian buahnya. 

Cocok sekali untuk dikonsumsi di siang hari deh!

6. Yoghurt menjadi salah satu menu kuliner sehat yang potensial untuk bisnis

Dinilai dari kandungan gizinya, yoghurt tidak kalah dengan produk-produk susu Iainnya. 

Bahkan, yoghurt menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang sensitif terhadap laktosa pada susu. 

Bahan baku krim susu dan susu cair murni adalah dua bahan utama yang harus disediakan jika kamu ingin membuat yoghurt. 

Kedua bahan ini bisa dengan mudah kamu beli di supermarket atau pasar tradisional. 

Selain itu, kamu juga membutuhkan bibit yoghurt yang tidak dijual secara bebas di pasaran. 

Penyajiannya sendiri bisa kamu kreasikan dengan menambahkan topping berupa buah-buahan ataupun saus untuk menambahkan rasa.

Meski penambahan topping dalam pengolahan kuliner sehat tidak dianjurkan, namun kamu masih tetap bisa mengakalinya dengan menggunakan bahan-bahan yang alami yang minim gula dan penyedap rasa. 

Jadi bagaimana, sudah tentukan pilihan ingin berbisnis kuliner yang mana?

(***)

Sumber: Hipwee.com 

Dapatkan Info Menarik Lainnya dengan Mendaftar DISINI.


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Membedah Apa Itu Ekonomi Digital dan Dampaknya Bagi UMKM

Perkembangan ekonomi digital juga penting untuk diperhatikan, karena Indonesia tidak akan bisa menghindari pengaruh yang diakibatkan adanya globalisasi yang dipicu kemajuan TIK pada semua aspek kehidu ...

Art Of Smartbisnis: Rahasia Sukses Berbisnis Bagi Generasi Milenial Ala Anak Presiden

Gibran Rakabuming Raka rasanya sudah terkenal dengan statusnya sebagai Putra sulung Presiden Joko Widodo. Namun selain itu, masyarakat juga mengenal Gibran sebagai seorang pengusaha muda yang memiliki ...

Mengenal Gen-C, Target Pasar Baru Untuk Pemilik Cafe Dan Restoran

Gadget telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya untuk mengakses media sosial, segala transaksi juga dapat dilakukan dalam sekali genggaman. Perilaku itulah yang ...

Analisa Peluang Usaha Warnet Plus Cafe Di Kota-Kota Besar

Maraknya penggunaan ponsel pintar/smartphone yang memudahkan orang mengakes internet, seakan telah meredupkan bisnis warung internet (warnet). Namun, jika Sobiz pandai memanfaatkan kecanggihan teknolo ...

Menanggapi Fenomena Keluarga Menginap Di Hotel Karena Ditinggal ART Mudik Lebaran

Kalangan keluarga menengah atas memiliki tren menghabiskan masa libur lebaran dengan tinggal sementara di hotel berbintang. Tren tersebut kian meningkat karena mereka umumnya adalah para 'korban& ...

Melirik Tren Pinjaman Online Menjelang Lebaran, Menguntungkan kah?

Aktivitas pinjaman online menunjukkan peningkatan jelang lebaran 2019. Rating peningkatan kurang lebih terjadi sebesar 20% dari kondisi normal. Berdasarkan data yang dilansir Harian Asosiasi Fintech P ...

Business Hack: Memahami Secara Mendalam Karakter dan Pola Belanja Konsumen Indonesia

Konsumen di Indonesia memiliki keunikan dalam berbagai hal, dari mulai attitude, perilaku, maupun proses pengambilan keputusan dalam mengevaluasi dan membeli produk. Seperti misalnya dalam bidang buda ...

Memahami Apa Yang Dimaksud Dengan Perilaku Konsumen Menurut Para Ahli

Perilaku konsumen bisa dibilang merupakan sebuah kegiatan yang berkaitan dengan proses pembelian suatu barang atau jasa. Nah mungkin Sobiz belum begitu paham, sebenarnya perilaku seperti apa yang masu ...

Rincian Dan Analisa Usaha Budidaya Ikan Bawal Dengan Modal Sederhana

Di era modern ini mungkin tidak banyak yang berpikir bahwa bisnis budidaya ikan adalah salah satu bisnis yang menjanjikan. Budidaya ikan bawal misalnya, salah satu orang yang menjalankan bisnis terseb ...

Art of SmartBisnis: Mampu Menyulap Madu Menjadi Sabun, Pria Ini Raup Keuntungan 15 Juta Per Hari!

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa madu hanya layak untuk dikonsumsi mengingat rasanya yang manis serta memiliki khasiat yang baik bagi tubuh. Namun ternyata madu juga memiliki banyak kegunaan da ...