Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Anggara Kasih Nugroho Jati, Sukses Kembangkan Brand Bakso Kepala Sapi Berbekal Bakat Bisnis Sejak Kecil


0

Berbicara tentang menu kuliner sejuta umat untuk orang Indonesia, nama bakso tentu tidak bisa terlewatkan. Kuliner olahan daging yang satu ini sudah sejak lama ada dan menjadi favorit banyak masyarakat kita. Dengan berbagai variasi, bahkan kini kita bisa menemukan banyak sekali inovasi menu bakso yang unik dan menggugah selera tentunya.

Salah satunya yakni bakso unik dengan brand bisnis Bakso Kepala Sapi (BKS). Mungkin sebagian rekan-rekan pernah mencicipinya. Dengan perpaduan kuah dan daging kepala sapi yang gurih, membuat kuliner yang pertama kali dikembangkan di Surabaya ini selalu siap menggoyang lidah pada penikmatnya.

Berbicara tentang bisnis BKS, brand yang kini sudah mempunyai banyak cabang tersebut merupakan buah kerja keras dari seorang pemuda bernama Anggara Kasih Nugroho Jati. Memulai usaha bakso sejak masih menyandang status mahasiswa, kini bisnis Bakso Kepala Sapi miliknya telah berkembang begitu besar hingga beromzet ratusan juta perbulan.

Pribadi Dengan Semangat Bisnis Tinggi

Terlahir dari keluarga pengusaha, sang ayah yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis nampaknya sedikit banyak telah menularkan virus wirausaha pada sang anak. Hal tersebut sangat nampak dalam diri pemuda yang akrab disapa Angga tersebut.

Sejak kecil Angga memang dikenal sebagai pribadi yang aktif dan lekat dengan urusan perniagaan. Dulu ia sering menjual beberapa barang yang memang dibutuhkan oleh teman-temannya. Mulai hal kecil seperti mainan hingga petasan menjadi “dagangan” Angga kecil. Hingga ketika menginjak usia remaja binsisnya pun terus berkembang. Ia menawarkan topi, aksesoris motor dan apapun yang sekiranya dibutuhkan oleh teman-temannya.

Hal ini nyatanya terus terbawa ketika ia masuk ke jenjang perguruan tinggi. Dan siapa sangka berkat pengalaman yang sudah ia dapatkan, mampu menjadi jembatan dirinya dengan kesuksesan besar di bidang bisnis kuliner.

Mengembangkan Bisnis Kuliner Sembari Kuliah

Tidak ada kesuksesan besar yang bisa diraih tanpa kerja keras. Hal tersebut tentu juga berlaku pada sosok Anggara Kasih. Pemilik almamater Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) tersebut juga harus memulai bisnisnya dari bawah.

Perkenalannya dengan potensi bisnis kuliner dimulai dari kegemaran menyantap menu bakso dari salah satu warung milik H. Suharto. Semakin sering mengamati, ia sadar betul bahwa bakso adalah salah satu kuliner peka jaman yang selalu ramai peminat dari berbagai kalangan. Akhirnya ia memutuskan untuk mendalami bisnsi tersebut. Kala itu yang ia lakukan adalah menjalin kerjasama dengan pemilik bakso H. Suharto.

Jadilah pria kelahiran Purwokerto, 25 September 1984 silam tersebut membuka usaha bakso disela-sela kesibukan kuliahnya. Sebagai wujud totalisme, ia pun menggelontorkan dana sebesar Rp50 juta untuk modal yang berasal dari tabungannya berbisnis selama ini.

Mendirikan Brand Bakso Kepala Sapi

Setelah memantabkan niat dan mendapat support penuh dari orang tua, Angga resmi membuka kedai bakso pertamanya di kawasan Klampis, Surabaya. Sebagai identitas bisnis, ia memilih nama Bakso Kepala Sapi (BKS) karena memang keunikan dari baksonya adalah penggunaan kepala sapi sebagai campuran bahan.

Perlahan kedai bakso miliknya mulai dikenal oleh banyak konsumen. Bermula dari para rekan kuliah dan terus menyebar lewat mulut ke mulut, Bakso Kepala Sapi semakin ramai peminat. Anggapun semakin serius menjalankan usahanya tersebut dengan berusaha memberikan layanan dan kualitas yang terbaik.

Tidak hanya itu, berkat usaha Bakso Kepala Sapi miliknya juga lah ia berhasil menjadi salah satu Finalis kompetisi Wirausaha Muda Mandiri. Dari situ praktis nama BKS semakin dikenal dan mendatangkan pundi rupiah yang tidak sedikit.

Setelah berjalan beberapa waktu, Anggara Kasih mulai membuka cabang kedua Bakso Kepala Sapi di kawasan Bogor. Memanfaatkan ruko yang dimiliki orang tuanya, cabang kedua tersebut nyatanya tak kalah ramai dan sukses mendatangkan pelanggan lebih banyak lagi.

Puncaknya pada tahun 2006, Angga mulai menjalankan sistem kemitraan Bakso Kepala Sapi. Hal tersebut tercetus karena ada penawaran yang masuk dari seorang investor untuk membuka usaha bakso di kawasan Cibinong. Setelah saat ini program kemitraan BKS mulai mencetak mitra-mitra baru di berbagai lokasi lain.

Kini Anggara Kasih bisa dikatakan telah meneguk rasanya kesuksesan dalam berbisnis. Dengan omzet usaha mencapai lebih dari Rp 1 miliar pertahun tentu terbilang luar biasa di usianya yang masih relative muda.

(***)

Sumber: maxmanroe.com

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar disini .


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Ingin Buka Bisnis Penginapan? 5 Hotel Milik Artis Ini Bisa Dijadikan Referensi

Jika Sobiz ingin berbisnis di bidang properti, maka bisnis yang cukup populer dan menguntungkan adalah hotel dan resort. Bahkan artis pun juga turut meramaikan bisnis tersebut. Sangat wajar, sebab bis ...

Mulai Bangun Usaha Pengolahan Kertas Semen Yang Stabil Dengan Pinjaman Modal Dari Smartbisnis

Kepedulian terhadap lingkungan ternyata bisa berbuah manis dan mendatangkan laba. Rasa peduli itu bisa Sobiz wujdukan berupa mengolah kertas kantong semen bekas menjadi kerajinan berupa aneka tas, dom ...

Lebaran Telah Usai, 5 Peluang Usaha Ini Mendadak Langsung Ramai Dan Laku

Bicara bisnis setelah lebaran, ada beberapa usaha yang bakal ramai banget seusai lebaran ini. Buat Sobiz yang telah menjalankan usaha tersebut, ada baiknya siapkan waktu dan tenaga lebih buat menampun ...

Mengantongi Untung Saat Lebaran Dengan Menyewakan Lahan Parkir Kendaraan

Tingginya animo masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan untuk membeli kendaraan bermotor roda empat, tidak berbanding lurus dengan kepemilikan lahan pribadi yang cukup untuk memarkir ...

Meraup Keuntungan Dari Fenomena Game Online, Bisnis Ini Bisa Sobiz Coba

Kini main game tidak hanya sekadar hobi. Main game bisa juga dijadikan ajang olahraga zaman now yang sekarang dikenal sebagai e-sport. Di Indonesia sudah ada organisasi perkumpulannya dan dinamakan Pe ...

Belajar Dari Bisnis Sewa Modem Di Luar Negeri, Teknologi Wifi Kian Berkembang Menjadi Bisnis

Internet merupakan bahan utama bagi masyarakat zaman sekarang untuk mewujudkan aktualisasi diri mereka di dunia digital. Update di Instagram, foto di tempat wisata, ibaratnya telah menjadi oleh-oleh w ...

Temukan Banyak Referensi Bisnis Khusus di Bulan Ramadhan Hanya di Website Smartbisnis

Untuk menemukan peluang usaha yang cocok dengan Sobiz dan juga membuat sukses bukanlah hal yang mudah. Butuh analisa khusus, terutama Sobiz perlu tahu apa yang ada dalam diri Sobiz? Kemampuan apa saja ...

Berbagai Jenis Bisnis Yang Bisa Dijalankan di Bulan Puasa Menggunakan Sosial Media Bersama Wifi.id Corner

Saat ini ada banyak sekali peluang untuk memulai usaha mulai dari modal sedikit  sampai dengan modal besar, khususnya usaha online. Berbisnis melalui sosial media contohnya adalah usaha rumah ...

Berbagai Jenis Usaha Dadakan di Bulan Ramadhan Yang Bisa Datangkan Jutaan Rupiah

Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. Selain dijanjikan akan banyak ladang pahala, bulan Ramadhan juga menyimpan ladang rezeki. Banyak sekali orang menciptakan usaha dadakan selama bulan puasa den ...

Tips dan Trik Memulai Usaha Baru di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan akan segera tiba. Bagi Sobiz yang mau memulai usaha, sekarang adalah saat yang tepat untuk bersiap-siap. Seperti diketahui, dengan penduduk muslim terbesar di dunia, perayaan Ramadhan h ...