Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Belajar Sukses dari Manusia Berharta Rp 1.000 Triliun


0

Jeff Bezos orang terkaya di dunia yang hartanya mencapai USD 81 miliar atau lebih dari Rp 1.000 triliun, hal ini membuat kebiasaan orang cerdas mengikuti langkah Jeff Bezos dalam mencapai kesuksesan.

Sejumlah kebiasaan Jeff Bezos yang cerdas dapat kita pelajari, seperti ia berangkat dari usaha kecil yang memiliki ide bisnis toko online yang dimulai dari sebuah garasi kemudian dalam 20 tahun kemudian dengan berjalannya waktu ia memiliki 'toko segala ada' yang berkembang di internet dan dinamai Amazon.com.

Tak puas dengan kesuksesannya, ia masih terus bermimpi. Melalui perusahaan antariksa yang didirikannya, Blue Origin, Jeff Bezos ini berharap dapat menciptakan koloni manusia di Bulan.

Kesuksesan Jeff Bezos berasal dari sebuah dedikasi, inovasi, dan kebiasaan yang cerdas dan hal ini dapat kamu tiru untuk mencapai kesuksesan. Seperti apakah trik yang Jeff Bezos lakukan dalam mencapai kesuksesannya?

1. Fokus pada pelanggan

Coba kamu bisa cek buku Amazon.com, sebagai contoh awalmu. Meksi mereka sempat menerima teguran dari penerbit, Amazon mendorong pelanggan untuk memposting pemikiran mereka, baik pemikiran yang penting atau positif juga negatif.

Pelanggan akan menyukai wawasan baru, dengan ulasannya sebagai salah satu aspek terpercaya dari platform e-niaga modern.

2. Latihan berhemat

Ya, mengingat ia mulai merintis usahanya dengan cara sederhana dan juga sempat beroperasi di pasar. Jeff Bezos melakukan cara berhemat, merupakan salah satu kebiasaan Amazon dan tampaknya membantu perusahaan untuk fokus pada hal yang paling penting untuk pelanggannya dan inovasi yang berkelanjutan.

Contoh dari berhemat ala perusahaan Amazon, karyawan membayar tiket parkirnya sendiri, makanan ringan di kantor tidak gratis, dan saat bepergian karyawan tidur di kamar double.

Amazon memberi terapan kepada karyawannya tidak bersantai dalam bekerja, normalnya adalah bekerja lama, keras, cerdas, tanpa kompromi terhadap salah satu dari ketiganya.

3. Buat aturan sendiri

Siapa pun yang ingin mengajukan ide baru harus terlebih dahulu menyaring pikirannya ke dalam dokumen setebal 6 halaman. Sebelum keputusan dibuat, mereka yang terlibat, termasuk ia sendiri, harus meluangkan waktu untuk membaca dan membedahnya.

4. Berpikir jangka panjang

Bezos memulai Amazon dengan permainan panjang dalam pikiran permainan yang berarti menerima kerugian jangka pendek yang tidak semua orang mengerti.

5. Risiko

Sebelum gagasan besar di garasi Bellevue itu lepas landas, Jeff Bezos memiliki pekerjaan aman dengan dana lindung nilai. Tetap saja, dia berhenti, berdiri di garasi orang tuanya dan menuangkan tabungannya untuk membuat Segalanya menjadi kenyataan. Dan itu berhasil.

Saat ini, Amazon beroperasi dengan alasan bahwa risikonya layak maju. Untuk mendukung budaya inisiatif dan perusahaan, ia menciptakan penghargaan, dan memberikan penghargaan kepada kedua karyawan yang mencoba dan berhasil.

Jeff Bezos juga memberikan kepada mereka yang mencoba dan gagal. Pesan utamanya adalah bahwa mengambil risiko lebih baik bersikap terlalu takut untuk bergerak.

Nah! Itulah kelima tips yang kami rangkum untuk agar kamu bisa meniru kesuksesan Jeff Bezos untuk memulai usaha kamu. Semoga menginspirasi! :) (akw)

(***) 

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 


PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Ingin Buka Bisnis Penginapan? 5 Hotel Milik Artis Ini Bisa Dijadikan Referensi

Jika Sobiz ingin berbisnis di bidang properti, maka bisnis yang cukup populer dan menguntungkan adalah hotel dan resort. Bahkan artis pun juga turut meramaikan bisnis tersebut. Sangat wajar, sebab bis ...

Mulai Bangun Usaha Pengolahan Kertas Semen Yang Stabil Dengan Pinjaman Modal Dari Smartbisnis

Kepedulian terhadap lingkungan ternyata bisa berbuah manis dan mendatangkan laba. Rasa peduli itu bisa Sobiz wujdukan berupa mengolah kertas kantong semen bekas menjadi kerajinan berupa aneka tas, dom ...

Lebaran Telah Usai, 5 Peluang Usaha Ini Mendadak Langsung Ramai Dan Laku

Bicara bisnis setelah lebaran, ada beberapa usaha yang bakal ramai banget seusai lebaran ini. Buat Sobiz yang telah menjalankan usaha tersebut, ada baiknya siapkan waktu dan tenaga lebih buat menampun ...

Mengantongi Untung Saat Lebaran Dengan Menyewakan Lahan Parkir Kendaraan

Tingginya animo masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan untuk membeli kendaraan bermotor roda empat, tidak berbanding lurus dengan kepemilikan lahan pribadi yang cukup untuk memarkir ...

Meraup Keuntungan Dari Fenomena Game Online, Bisnis Ini Bisa Sobiz Coba

Kini main game tidak hanya sekadar hobi. Main game bisa juga dijadikan ajang olahraga zaman now yang sekarang dikenal sebagai e-sport. Di Indonesia sudah ada organisasi perkumpulannya dan dinamakan Pe ...

Belajar Dari Bisnis Sewa Modem Di Luar Negeri, Teknologi Wifi Kian Berkembang Menjadi Bisnis

Internet merupakan bahan utama bagi masyarakat zaman sekarang untuk mewujudkan aktualisasi diri mereka di dunia digital. Update di Instagram, foto di tempat wisata, ibaratnya telah menjadi oleh-oleh w ...

Temukan Banyak Referensi Bisnis Khusus di Bulan Ramadhan Hanya di Website Smartbisnis

Untuk menemukan peluang usaha yang cocok dengan Sobiz dan juga membuat sukses bukanlah hal yang mudah. Butuh analisa khusus, terutama Sobiz perlu tahu apa yang ada dalam diri Sobiz? Kemampuan apa saja ...

Berbagai Jenis Bisnis Yang Bisa Dijalankan di Bulan Puasa Menggunakan Sosial Media Bersama Wifi.id Corner

Saat ini ada banyak sekali peluang untuk memulai usaha mulai dari modal sedikit  sampai dengan modal besar, khususnya usaha online. Berbisnis melalui sosial media contohnya adalah usaha rumah ...

Berbagai Jenis Usaha Dadakan di Bulan Ramadhan Yang Bisa Datangkan Jutaan Rupiah

Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. Selain dijanjikan akan banyak ladang pahala, bulan Ramadhan juga menyimpan ladang rezeki. Banyak sekali orang menciptakan usaha dadakan selama bulan puasa den ...

Tips dan Trik Memulai Usaha Baru di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan akan segera tiba. Bagi Sobiz yang mau memulai usaha, sekarang adalah saat yang tepat untuk bersiap-siap. Seperti diketahui, dengan penduduk muslim terbesar di dunia, perayaan Ramadhan h ...