Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Cara Sukses Mengembangkan Bisnis Melalui Fitur Instagram Terbaru


0

Instagram sepertinya semakin menunjukkan keseriusan mereka untuk menggarap ranah iklan, dan menuai keuntungan lebih banyak dari bisnis yang memanfaatkan akun Business Profile untuk mempromosikan produknya.

Ada begitu banyak manfaat untuk membuat account Bisnis Profil Instagram. Sebagai pemilik bisnis, kamu akan memiliki akses ke informasi kontak, Instagram Insight dan posting promotion. Bisnis Profil relatif baru dan telah dibuat setelah banyak pemilik usaha meminta cara untuk menonjol di Instagram.

Melihat potensi pasar yang cukup menjanjikan, tahun ini Instagram berencana untuk memfasilitasi para pebisnis yang beriklan di Instagram dengan meluncurkan fitur Booking. Meski demikian, belum ada kepastian kapan fitur Booking ini akan diluncurkan secara resmi.

Dengan adanya fitur Booking, kamu nantinya akan dapat memesan layanan bisnis secara langsung melalui halaman profil mereka.

Fitur Booking ini akan melengkapi fitur Business Profile. Business Profile adalah tipe akun yang diciptakan Instagram untuk para pengusaha dari kalangan manapun yang ingin mempromosikan bisnis mereka melalui Instagram. Apabila fitur ini terbukti sukses, fitur Booking tampaknya dapat banyak membantu pelaku bisnis, terutama pengusaha kecil menengah yang belum memiliki situs sendiri.

Saat ini, fitur Business Profile baru sebatas memungkinkan pengguna untuk menghubungi bisnis melalui telepon, email, atau melihat arahan lokasi toko maupun kantor fisik di profil akun. Sementara itu, para pemilik akun dapat melihat statistik performa post atau iklan mereka.

Berikut adalah dasar-dasar untuk kamu bisa membangun dan menjalankan bisnis di Instagram.

Membuat bisnis profilmu

Sebelumnya kamu harus memiliki akun Facebook. Alasan kenapa Facebook? untuk memverifikasi identitas kamu dan menggunakan akun iklan Facebook kamu untuk tujuan iklan instagram.

Jika kamu memiliki akun instagram pribadi, kamu bisa dengan mudah beralih ke bisnis yang satunya.

1. Go to your profile and click.
2. Hit “Switch to Business Profile.”
3. Select the Facebook Page you want connected with this Business Profile.
4. Review your contact information and click “done”.

Jadi, itu cukup mudah, tapi mungkin kamu akan berpikir: "“Mengapa repot-repot?” Nah, Bisnis Profil akan memungkinkan pelanggan kamu untuk lebih mudah terhubung dengan kamu.

Profil bisnis fitur

Kamu tidak perlu lagi khawatir tentang memilah-milah komentar pada postinganmu untuk menanggapi pelanggan kamu. Sebuah fitur kontak ini menarik karena pelanggan kamu saat ini memiliki potensi yang bisa dapat tersambung dengan mu secara langsung.

Cukup tambahkan nomor telepon, alamat email atau alamat fisik untuk halaman kamu. Setelah kamu melakukannya, sebuah “Kontak” tombol akan muncul pada profil kamu di dekat bagian atas.

Ketika pelanggan telah menekan tombol tersebut, mereka akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan arah, call atau email, nomor atau alamat email yang kamu berikan.

Fitur bonus lainnya termasuk:

  • Akses ke Instagram meluas. Lihat posting berikutnya untuk rincian lebih lanjut tentang Instagram Insight. Intinya adalah kamu akan dapat mengetahui lebih lanjut tentang pengikut Instagram kamu dan mendapatkan informasi yang berharga pada kinerja posting tertentu.
  • Kategori Usaha: Pelanggan kamu akan dapat melihat kategori bisnis kamu, yang sama seperti Halaman Facebook kamu.
  • Alamat fisik kamu akan muncul di bawah deskripsi profil kamu.
Fitur hilang dengan Bisnis Profil

Beberapa tindakan akan dibatasi dengan Profil Bisnis vs account Instagram pribadi. 

  1. Ingat, ketika kamu membuat Profil Bisnis, kamu harus menghubungkannya ke salah satu Halaman Facebook. Dengan profil bisnis, kamu hanya akan dapat berbagi Instagram posting melalui Facebook Page yang ditunjuk.
  2. Profil bisnis selalu publik; tidak ada pilihan untuk membuatnya pribadi.
  3. Tidak ada pilihan untuk menyertakan beberapa lokasi fisik. Instagram menunjukkan bahwa Profil Bisnis mempromosikan lokasi fisik yang paling kamu ingin orang tahu tentang profil bisnismu.
Profil Bisnis Manajemen

Instagram membuatnya sangat mudah untuk mengelola Profil Bisnis - langsung dari aplikasi Instagram.

Kamu bisa:

  • Mengubah informasi kontak Anda
  • Kategori
  • Koneksi Halaman Facebook
  • Mengkonversi kembali ke account pribadi

Ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Untuk Berikan Akses: Login ke Halaman Facebook Anda, tekan “Settings”, kemudian cari orang media sosialmu dengan mengetikkan nama mereka. Berikutnya, tekan “Editor” dan pilih orang tersebut untuk bisa memiliki akun Anda. Kemudian klik “Simpan.”
  2. Untuk Berikan Akses Terbatas: Untuk memberikan seseorang akses ke akun iklan kamu, tetapi mencegah mereka dari login kamu, masukkan Iklan Manager, kemudian klik “Semua Tools” dan “Account Settings" Tambah orang kamu, pilih peran mereka dan hit Submit.”
  3. Berikan informasi orang baru: orang baru akan butuh verifikasi identitas mereka.

Persiapan Bisnis Profil mungkin terasa menakutkan, namun langkah-langkah yang diberikan di atas mudah untuk diikuti dan dipahami. Upaya ini akan mempromosikan bisnis kamu pada platform tambahan di media sosial, bahkan berpotensi mencapai lebih banyak pelanggan.(akw)

(***)

Penulis: Ajeng Kusuma Wardhani

Dapatkan informasi lainnya dengan mendaftar DISINI .


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Ingin Buka Bisnis Penginapan? 5 Hotel Milik Artis Ini Bisa Dijadikan Referensi

Jika Sobiz ingin berbisnis di bidang properti, maka bisnis yang cukup populer dan menguntungkan adalah hotel dan resort. Bahkan artis pun juga turut meramaikan bisnis tersebut. Sangat wajar, sebab bis ...

Mulai Bangun Usaha Pengolahan Kertas Semen Yang Stabil Dengan Pinjaman Modal Dari Smartbisnis

Kepedulian terhadap lingkungan ternyata bisa berbuah manis dan mendatangkan laba. Rasa peduli itu bisa Sobiz wujdukan berupa mengolah kertas kantong semen bekas menjadi kerajinan berupa aneka tas, dom ...

Lebaran Telah Usai, 5 Peluang Usaha Ini Mendadak Langsung Ramai Dan Laku

Bicara bisnis setelah lebaran, ada beberapa usaha yang bakal ramai banget seusai lebaran ini. Buat Sobiz yang telah menjalankan usaha tersebut, ada baiknya siapkan waktu dan tenaga lebih buat menampun ...

Mengantongi Untung Saat Lebaran Dengan Menyewakan Lahan Parkir Kendaraan

Tingginya animo masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan untuk membeli kendaraan bermotor roda empat, tidak berbanding lurus dengan kepemilikan lahan pribadi yang cukup untuk memarkir ...

Meraup Keuntungan Dari Fenomena Game Online, Bisnis Ini Bisa Sobiz Coba

Kini main game tidak hanya sekadar hobi. Main game bisa juga dijadikan ajang olahraga zaman now yang sekarang dikenal sebagai e-sport. Di Indonesia sudah ada organisasi perkumpulannya dan dinamakan Pe ...

Belajar Dari Bisnis Sewa Modem Di Luar Negeri, Teknologi Wifi Kian Berkembang Menjadi Bisnis

Internet merupakan bahan utama bagi masyarakat zaman sekarang untuk mewujudkan aktualisasi diri mereka di dunia digital. Update di Instagram, foto di tempat wisata, ibaratnya telah menjadi oleh-oleh w ...

Temukan Banyak Referensi Bisnis Khusus di Bulan Ramadhan Hanya di Website Smartbisnis

Untuk menemukan peluang usaha yang cocok dengan Sobiz dan juga membuat sukses bukanlah hal yang mudah. Butuh analisa khusus, terutama Sobiz perlu tahu apa yang ada dalam diri Sobiz? Kemampuan apa saja ...

Berbagai Jenis Bisnis Yang Bisa Dijalankan di Bulan Puasa Menggunakan Sosial Media Bersama Wifi.id Corner

Saat ini ada banyak sekali peluang untuk memulai usaha mulai dari modal sedikit  sampai dengan modal besar, khususnya usaha online. Berbisnis melalui sosial media contohnya adalah usaha rumah ...

Berbagai Jenis Usaha Dadakan di Bulan Ramadhan Yang Bisa Datangkan Jutaan Rupiah

Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. Selain dijanjikan akan banyak ladang pahala, bulan Ramadhan juga menyimpan ladang rezeki. Banyak sekali orang menciptakan usaha dadakan selama bulan puasa den ...

Tips dan Trik Memulai Usaha Baru di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan akan segera tiba. Bagi Sobiz yang mau memulai usaha, sekarang adalah saat yang tepat untuk bersiap-siap. Seperti diketahui, dengan penduduk muslim terbesar di dunia, perayaan Ramadhan h ...