Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Kenalkan Makanan Sehat Melalui Bisnis Katering Diet Mayo


1

Sukses menurunkan berat badan hanya dalam kurun waktu 13 hari, Sari Maheswary (27) tak ingin menikmati keberhasilannya seorang diri. Ia mencoba menularkan pola hidup sehat yang Ia jalankan kepada teman-teman di sekitarnya dengan merintis bisnis katering diet mayo untuk memudahkan mereka yang ingin memulai hidup sehat dengan cara yang mudah dan juga murah.

Sari menjelaskan yang disebut dengan diet mayo adalah diet selama 13 hari dengan pantangan seperti tanpa garam, tanpa gula dan juga tanpa nasi.

“Diet mayo sendiri berasal dari Mayo Clinic’s USA dan kini menjadi salah satu diet yang sudah populer di Indonesia. Kebetulan di jogja masih sangat minim jasa katering untuk menu diet mayo. Jadi bisa dikatakan saya merupakan pemula yang menyediakan menu katering diet mayo di Jogja,” jelas Sari.

Ketika ditanya alasannya memilih bisnis katering diet mayo, Sari berkata yang utama ia ingin menyadarkan pola hidup sehat dengan berat badan ideal konsumen khususnya masyarakat di sekitar kota Jogja.

“Jadi misal ada konsumen memiliki penyakit gula, mereka bisa mengikuti diet mayo untuk mengontrol kadar gula. Program yang kedua untuk mengarahkan teman-teman terutama kalangan wanita agar tidak sembarangan mengkonsumsi obat diet, dan beralih ke cara diet yang sehat,” katanya.

Sukses Memanfaatkan Kesibukan Masyarakat Kota

Kendati tak memiliki background pendidikan di bidang kesehatan maupun ahli gizi, namun Sari tak menemui kesulitan dalam menjalankan bisnis katering tersebut. 

“Awalnya saya mencobanya sendiri. Kemudian saya terus belajar dan belajar dengan membaca, saya harus tahu bagaimana kadar nutrisi yang pas, kondisi badan konsumen seperti apa dan bagaimana penanganannya saya harus tahu itu. Jadi saya harus konsultasi ke ahli gizi terlebih dahulu,” jelas wanita kelahiran Magelang, 28 Desember 1987 ini.

Bermodalkan gaya hidup sehat yang ia jalankan, istri dari Hari Saka ini begitu jeli melihat peluang bisnis yang ada di sekitarnya. Melihat mayoritas masyarakat Jogja mulai sibuk dengan rutinitasnya di luar rumah, Sari membuka katering diet mayo untuk memudahkan mereka yang ingin diet tetapi tidak memiliki waktu luang untuk memasak menu diet.

“Sejauh ini respon dari masyarakat sangat luar biasa. Kebanyakan konsumen adalah mereka para pegawai yang tidak memiliki cukup waktu untuk memasak. Apalagi banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mengolah menu diet mayo, jadi harga yang saya tawarkan juga relatif lebih terjangkau daripada mereka memasak sendiri,” ungkapnya.

Dibutuhkan Inovasi Resep untuk Bisa Tetap Bersaing

Melalui akun instagramnya @dietmayojogja_ sekarang ini Sari baru bisa melayani permintaan konsumen di sekitar kota Jogja. 

“Untuk saat ini kami melayani permintaan konsumen di area Yogyakarta, untuk luar daerah kita belum bisa melayani. Kebanyakan dari dokter Rumah Sakit Sarjito, kalangan mahasiswa, dan pegawai kantoran. Sampai saat ini kami telah melayani 1.000 konsumen dan setiap harinya memberikan pelayanan kepada 50 orang konsumen,” ucap Sari.

Seiring dengan meningkatnya popularitas diet mayo di kalangan masyarakat Jogja, Sari pun harus siap menghadapi persaingan pasar yang mulai bermunculan. Menurutnya, semakin banyak kompetitor berarti semakin bagus peluang bisnis tersebut. 

“Dulu dari awal sebenarnya Jogja belum ada yang buka katering diet mayo, dan salah satunya adalah saya. Sekarang sudah banyak, tapi tidak mengurangi konsumen saya sedikitpun,” ujarnya.

Justru bagi Sari tantangan terbesar dalam menjalankan bisnisnya yaitu bagaimana caranya untuk bisa tetap menciptakan menu-menu baru bagi para konsumennya. 

“Karena bahan utamanya itu hanya daging, kentang, tempe, tahu, olive oil, dan sayuran, jadi kita harus pintar-pintar mengolah bahan tersebut menjadi makanan yang menarik dan orang tidak merasa hambar sekali untuk menikmati makanan tersebut,” paparnya.

Melihat perkembangan bisnis kateringnya mulai pesat, kedepan Sari berharap bisa membuka cabang di beberapa kota lain di Indonesia.

(***)

Sumber: bisnisukm.com

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar disini .


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Ingin Buka Bisnis Penginapan? 5 Hotel Milik Artis Ini Bisa Dijadikan Referensi

Jika Sobiz ingin berbisnis di bidang properti, maka bisnis yang cukup populer dan menguntungkan adalah hotel dan resort. Bahkan artis pun juga turut meramaikan bisnis tersebut. Sangat wajar, sebab bis ...

Mulai Bangun Usaha Pengolahan Kertas Semen Yang Stabil Dengan Pinjaman Modal Dari Smartbisnis

Kepedulian terhadap lingkungan ternyata bisa berbuah manis dan mendatangkan laba. Rasa peduli itu bisa Sobiz wujdukan berupa mengolah kertas kantong semen bekas menjadi kerajinan berupa aneka tas, dom ...

Lebaran Telah Usai, 5 Peluang Usaha Ini Mendadak Langsung Ramai Dan Laku

Bicara bisnis setelah lebaran, ada beberapa usaha yang bakal ramai banget seusai lebaran ini. Buat Sobiz yang telah menjalankan usaha tersebut, ada baiknya siapkan waktu dan tenaga lebih buat menampun ...

Mengantongi Untung Saat Lebaran Dengan Menyewakan Lahan Parkir Kendaraan

Tingginya animo masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan untuk membeli kendaraan bermotor roda empat, tidak berbanding lurus dengan kepemilikan lahan pribadi yang cukup untuk memarkir ...

Meraup Keuntungan Dari Fenomena Game Online, Bisnis Ini Bisa Sobiz Coba

Kini main game tidak hanya sekadar hobi. Main game bisa juga dijadikan ajang olahraga zaman now yang sekarang dikenal sebagai e-sport. Di Indonesia sudah ada organisasi perkumpulannya dan dinamakan Pe ...

Belajar Dari Bisnis Sewa Modem Di Luar Negeri, Teknologi Wifi Kian Berkembang Menjadi Bisnis

Internet merupakan bahan utama bagi masyarakat zaman sekarang untuk mewujudkan aktualisasi diri mereka di dunia digital. Update di Instagram, foto di tempat wisata, ibaratnya telah menjadi oleh-oleh w ...

Temukan Banyak Referensi Bisnis Khusus di Bulan Ramadhan Hanya di Website Smartbisnis

Untuk menemukan peluang usaha yang cocok dengan Sobiz dan juga membuat sukses bukanlah hal yang mudah. Butuh analisa khusus, terutama Sobiz perlu tahu apa yang ada dalam diri Sobiz? Kemampuan apa saja ...

Berbagai Jenis Bisnis Yang Bisa Dijalankan di Bulan Puasa Menggunakan Sosial Media Bersama Wifi.id Corner

Saat ini ada banyak sekali peluang untuk memulai usaha mulai dari modal sedikit  sampai dengan modal besar, khususnya usaha online. Berbisnis melalui sosial media contohnya adalah usaha rumah ...

Berbagai Jenis Usaha Dadakan di Bulan Ramadhan Yang Bisa Datangkan Jutaan Rupiah

Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. Selain dijanjikan akan banyak ladang pahala, bulan Ramadhan juga menyimpan ladang rezeki. Banyak sekali orang menciptakan usaha dadakan selama bulan puasa den ...

Tips dan Trik Memulai Usaha Baru di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan akan segera tiba. Bagi Sobiz yang mau memulai usaha, sekarang adalah saat yang tepat untuk bersiap-siap. Seperti diketahui, dengan penduduk muslim terbesar di dunia, perayaan Ramadhan h ...