Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Rahasia Sukses Para Konglomerat Bidang Teknologi


0

Hampir setiap orang bermimpi menjadi kaya raya. Para pentolan di dunia teknologi ini sudah mencapainya.

Sebut saja nama seperti Bill Gates, Steve Jobs atau Mark Zuckerberg. Mereka telah mencapai kekayaan dan popularitas tinggi berkat perusahaan teknologi raksasa yang didirikannya.

Mau tahu tips menjadi kaya raya ala para konglomerat teknologi tersebut? Simak berikut ini yang dihimpun detikINET dari berbagai sumber.

Mark Zuckerberg

Sang pendiri dan CEO Facebook adalah miliuner muda terkaya di dunia. Kekayaannya tidak dicapai dalam sekejap, melainkan kombinasi dari kerja keras dan berani mencoba.

"Bergeraklah cepat. Tidak mengapa untuk mencoba sesuatu yang besar. Lebih baik kamu mencoba dan gagal, kemudian belajar dari kegagalan itu ketimbang tidak melakukan sesuatu sama sekali," paparnya.

Zuckerberg sendiri mengawali Facebook di bangku universitas dengan modal nekat bersama teman-teman dekatnya. Ia berambisi menciptakan jejaring sosial yang besar dan akhirnya sukses besar.

"Pokoknya kamu harus bergerak cepat dan mau mencoba banyak hal," tegasnya lagi.

Jeff Bezos

Dari sebuah garasi sederhana, Jeff Bezos sukses membawa Amazon menjadi website retail terbesar di dunia. Ia memiliki kekayaan USD 28,5 miliar. Luar biasa melimpah harta kepunyaannya.

"Kebanyakan orang, tapi aku tidak termasuk, percaya bahwa kita harus hidup untuk masa sekarang. Aku pikir apa yang harus kamu lakukan adalah berpikir tentang masa depanmu dan cobalah merencanakannya dengan cara yang akan membuatmu sangat puas," tukas Bezos.

Merencanakan masa depan dengan sebaik-baiknya sehingga tidak meninggalkan penyesalan, barangkali itulah inti perkataan Bezos. Dia juga memberi nasehat untuk keras kepala dan fleksibel.

"Jika kamu tidak keras kepala, kamu akan menyerah dalam suatu eksperimen terlalu cepat. Dan jika kamu tidak fleksibel, kamu tidak akan melihat solusi berbeda dari masalah yang kamu hadapi," tambahnya.

Dalam berbisnis, Bezos juga menekankan pentingnya memahami secara detail. "Jika kamu tidak memahami bisnismu secara detail, kamu akan gagal,".

Bill Gates

Berulangkali dinobatkan sebagai manusia terkaya di dunia, Bill Gates jelas berlimpah uang. Seperti apa tips kesuksesan dari bos Microsoft ini?

"Kebanyakan orang yang melakukan sesuatu dengan sangat baik telah menemukan sesuatu yang membuat mereka tergila-gila," sebut Gates yang menekankan passion dalam suatu pekerjaan adalah sangat penting.

"Jika yang kamu lakukan adalah sesuatu yang mungkin berdampak besar, kamu juga akan merdeka secara finansial," lanjutnya.

Dia menambahkan pula bahwa punya ambisi besar sangatlah penting. "Menjadi ambisius itu penting. Tapi kamu harus senang melakukan apa yang ingin kamu lakukan," tambahnya lagi.

"Jangan banding-bandingkan dirimu dengan siapapun di dunia ini. Jika kamu melakukannya, berarti kamu mengina dirimu sendiri,"

Steve Jobs

Mendiang Steve Jobs, sang legenda di dunia teknologi dan pendiri Apple, menekankan pentingnya mengejar impian tanpa menyerah.

"Suatu hari, tidak lama dari sekarang, kamu akan menjadi tua dan 'dibersihkan. Sori jika terlalu dramatis, namun itu kenyataan yang cukup benar,"

"Waktumu itu terbatas, jadi jangan buang untuk mencoba menjadi orang lain," kata Jobs.

Waktu yang terbatas merujuk pada kehidupan manusia yang sebentar. Jadi harus dimanfaatkan dengan maksimal.

"Jangan biarkan pendapat orang lain menenggelamkan suara di dalam batinmu. Dan yang paling penting, miliki keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisimu," tambahnya.

Larry Ellison

Larry Ellison adalah salah satu orang terkaya di dunia teknologi berkat kesuksesan Oracle, raksasa software enterprise. Salah satu rahasia suksesnya adalah fokus dan bekerja keras.

"Aku berpikir soal bisnis sepanjang waktu. Bahkan saat aku sedang liburan atau berada di kapalku, aku selalu akses email. Aku selalu mencari di internet soal apa yang dilakukan oleh kompetitor," tukas Ellison.

Ellison juga sangat ambisius. Ambisi utamanya adalah mengalahkan Microsoft dan menjadi produsen software terbesar di dunia.

"Aku sangat berorientasi pada tujuan. Aku suka memenangkan piala. Aku ingin Oracle menjadi perusahaan software nomor satu di dunia. Aku pikir masih mungkin untuk mengalahkan Microsoft," tukasnya suatu ketika.

(***)

Sumber: detik.com 

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI. 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Ingin Buka Bisnis Penginapan? 5 Hotel Milik Artis Ini Bisa Dijadikan Referensi

Jika Sobiz ingin berbisnis di bidang properti, maka bisnis yang cukup populer dan menguntungkan adalah hotel dan resort. Bahkan artis pun juga turut meramaikan bisnis tersebut. Sangat wajar, sebab bis ...

Mulai Bangun Usaha Pengolahan Kertas Semen Yang Stabil Dengan Pinjaman Modal Dari Smartbisnis

Kepedulian terhadap lingkungan ternyata bisa berbuah manis dan mendatangkan laba. Rasa peduli itu bisa Sobiz wujdukan berupa mengolah kertas kantong semen bekas menjadi kerajinan berupa aneka tas, dom ...

Lebaran Telah Usai, 5 Peluang Usaha Ini Mendadak Langsung Ramai Dan Laku

Bicara bisnis setelah lebaran, ada beberapa usaha yang bakal ramai banget seusai lebaran ini. Buat Sobiz yang telah menjalankan usaha tersebut, ada baiknya siapkan waktu dan tenaga lebih buat menampun ...

Mengantongi Untung Saat Lebaran Dengan Menyewakan Lahan Parkir Kendaraan

Tingginya animo masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan untuk membeli kendaraan bermotor roda empat, tidak berbanding lurus dengan kepemilikan lahan pribadi yang cukup untuk memarkir ...

Meraup Keuntungan Dari Fenomena Game Online, Bisnis Ini Bisa Sobiz Coba

Kini main game tidak hanya sekadar hobi. Main game bisa juga dijadikan ajang olahraga zaman now yang sekarang dikenal sebagai e-sport. Di Indonesia sudah ada organisasi perkumpulannya dan dinamakan Pe ...

Belajar Dari Bisnis Sewa Modem Di Luar Negeri, Teknologi Wifi Kian Berkembang Menjadi Bisnis

Internet merupakan bahan utama bagi masyarakat zaman sekarang untuk mewujudkan aktualisasi diri mereka di dunia digital. Update di Instagram, foto di tempat wisata, ibaratnya telah menjadi oleh-oleh w ...

Temukan Banyak Referensi Bisnis Khusus di Bulan Ramadhan Hanya di Website Smartbisnis

Untuk menemukan peluang usaha yang cocok dengan Sobiz dan juga membuat sukses bukanlah hal yang mudah. Butuh analisa khusus, terutama Sobiz perlu tahu apa yang ada dalam diri Sobiz? Kemampuan apa saja ...

Berbagai Jenis Bisnis Yang Bisa Dijalankan di Bulan Puasa Menggunakan Sosial Media Bersama Wifi.id Corner

Saat ini ada banyak sekali peluang untuk memulai usaha mulai dari modal sedikit  sampai dengan modal besar, khususnya usaha online. Berbisnis melalui sosial media contohnya adalah usaha rumah ...

Berbagai Jenis Usaha Dadakan di Bulan Ramadhan Yang Bisa Datangkan Jutaan Rupiah

Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. Selain dijanjikan akan banyak ladang pahala, bulan Ramadhan juga menyimpan ladang rezeki. Banyak sekali orang menciptakan usaha dadakan selama bulan puasa den ...

Tips dan Trik Memulai Usaha Baru di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan akan segera tiba. Bagi Sobiz yang mau memulai usaha, sekarang adalah saat yang tepat untuk bersiap-siap. Seperti diketahui, dengan penduduk muslim terbesar di dunia, perayaan Ramadhan h ...