Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Sukses Berbisnis Properti ala Donald Trump


0

Donald Trump, taipan properti dunia ini kini telah sah menjadi Presiden Amerika Serikat menggantikan Barack Obama. Kesuksesannya di bisnis properti telah membawa namanya melejit hingga posisinya sekarang.

Namun, di balik itu semua ada beberapa hal yang membuat Trump bisa mendapatkan segalanya, termasuk karir sukses di bisnis properti. Dalam bukunya berjudul "In Trump: The Art of the Deal", lelaki berambut pirang ini membubuhkan kiat-kiat yang dia lakukan untuk menggapai kesuksesan.

Menurut dia, jika seseorang memedulikan sisi negatifnya maka sisi positifnya akan mengurus dirinya sendiri. Dengan kata lain, jika seseorang memiliki rencana yang bisa menuntunnya kepada kesalahan, maka dia akan menjadi pribadi berhasil.

Dengan mengetahui kiat-kiat ini bukan berarti kamu akan bisa berakhir dengan gelimang harta laiknya Trump. Tetapi kamu bisa menggunakan pendekatan yang dilakukan Trump untuk menjajaki karier kamu dengan sikap sama seperti dia.

Jika kamu tahu kesalahan-kesalahan apa yang bisa menghalangi pengusaha properti untuk mewujudkan potensinya, maka kamu harus menghindari hal tersebut.

Berikut ini enam kebiasaan yang bisa kamu kembangkan untuk mendapatkan karier cerah dalam bisnis porperti.

Memiliki rencana bisnis

Jika kamu ingin melakukan bisnis untuk diri kamu sendiri dan tengah mendekati bank demi mendapat pinjaman, akan ada dua hal yang ditanyakan petugas bank kepada kamu, yakni pendapatan, dan rencana bisnis.

Jika kamu menjadi penjual atau sales properti, kamu melakukan bisnis untuk diri sendiri. Namun, banyak sales tidak memiliki tujuan jelas atau jangka waktu untuk mencapai tujuan mereka.

Secara konsisten, para profesional di bidang properti yang pernah menuliskan rencana bisnisnya mendulang kesuksesan besar ketimbang yang tidak melakukannya.

Gunakan sumber daya yang tersedia

Hanya karena kamu baru berada di sebuah industri bukan berarti harus menciptakan kembali apa yang sudah ada.

Kamu bisa mengambil semua keuntungan dari sumber daya di sekitar seperti dari para broker, rekanan, dan organisasi profesional.

Temukan orang dengan performa paling baik di dalam pasar bisnis kamu atau bisnis lain dan minta mereka menjadi mentor kamu.

Maksimalkan produktivitas

Jika kamu melihat profesional properti produktif yang mampu menjual 600 unit dalam setahun, kamu akan menyadari bahwa mereka memiliki dua hal umum, yakni asisten dan sistem.

Para praktisi tersebut meningkatkan usaha dan hasil mereka melalui orang lain dan juga teknologi.

Ini membuktikan bahwa profesional yang menggunakan asisten pribadi secara signifikan mencatat penjualan lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya.

Ambil kursus bisnis

Banyak para pebisnis pemula yang merasa dirinya tidak menghasilkan cukup uang untuk dialokasikan guna menempuh kursus bisnis.

Adanya peraturan mengenai sertifikasi broker properti mendorong perusahaan agen properti untuk semakin memperkuat profesionalisme para broker dalam menjalankan aktivitasnya.

Pikiran tersebut merupakan pikiran mundur karena kursus tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan pendapatan yang lebih banyak lagi.

Kemampuan yang kamu pelajari dan keberadaan hubungan dengan murid-murid lain akan mampu memengaruhi inti bisnis, dan potensi kamu menuju kesuksesan.

Pembelian peralatan sebagai badan usaha

Banyak profesional properti membeli komputer jinjing, kamera digital, dan berbagai gawai lainnya sebagai seorang konsumen. Pemikiran itu merupakan sebuah kesalahan.

Bukannya sebagai seorang konsumen, dalam pembelian peralatan tersebut kamu harus bersikap seperti badan usaha.

Hal itu bisa dilakukan dengan menekankan pada toko tempat kamu membeli bahwa kamu adalah badan usaha.

Kemudian bisa dengan mencari pilihan bisnis ketika belanja daring atau menggunakan nomor telepon vendor bisnis kamu.

Sebaiknya mempunyai pendapatan pasif

Hal yang sering membuat para profesional properti baru habis kesabarannya adalah lamanya waktu mendapatkan uang.

Ketika kamu berhasil menjual rumah, kamu tidak langsung dibayar begitu kontrak diterima.

Rata-rata kontrak ditulis dalam waktu 45 hari. Di dalam sebuah dunia sempurna, kamu akan mendapatkan cek komisi dalam waktu 45 hari dari tanggal kontrak diterima.

Namun, di dalam dunia nyata kamu tidak selalu mendapatkan bayaran tepat waktu. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan pendapatan pasif yang bisa didapat dari investasi properti atau saham.

Jadi ketika bayaran hasil menjual rumah belum didapat, kamu tidak akan putus asa dan sedih. Namun, ketika cek hasil penjualan rumah sudah tiba, jangan lupa untuk menabung dari hasil tersebut.

(***)

Sumber: Kompas.com

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.    

PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Ingin Buka Bisnis Penginapan? 5 Hotel Milik Artis Ini Bisa Dijadikan Referensi

Jika Sobiz ingin berbisnis di bidang properti, maka bisnis yang cukup populer dan menguntungkan adalah hotel dan resort. Bahkan artis pun juga turut meramaikan bisnis tersebut. Sangat wajar, sebab bis ...

Mulai Bangun Usaha Pengolahan Kertas Semen Yang Stabil Dengan Pinjaman Modal Dari Smartbisnis

Kepedulian terhadap lingkungan ternyata bisa berbuah manis dan mendatangkan laba. Rasa peduli itu bisa Sobiz wujdukan berupa mengolah kertas kantong semen bekas menjadi kerajinan berupa aneka tas, dom ...

Lebaran Telah Usai, 5 Peluang Usaha Ini Mendadak Langsung Ramai Dan Laku

Bicara bisnis setelah lebaran, ada beberapa usaha yang bakal ramai banget seusai lebaran ini. Buat Sobiz yang telah menjalankan usaha tersebut, ada baiknya siapkan waktu dan tenaga lebih buat menampun ...

Mengantongi Untung Saat Lebaran Dengan Menyewakan Lahan Parkir Kendaraan

Tingginya animo masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan untuk membeli kendaraan bermotor roda empat, tidak berbanding lurus dengan kepemilikan lahan pribadi yang cukup untuk memarkir ...

Meraup Keuntungan Dari Fenomena Game Online, Bisnis Ini Bisa Sobiz Coba

Kini main game tidak hanya sekadar hobi. Main game bisa juga dijadikan ajang olahraga zaman now yang sekarang dikenal sebagai e-sport. Di Indonesia sudah ada organisasi perkumpulannya dan dinamakan Pe ...

Belajar Dari Bisnis Sewa Modem Di Luar Negeri, Teknologi Wifi Kian Berkembang Menjadi Bisnis

Internet merupakan bahan utama bagi masyarakat zaman sekarang untuk mewujudkan aktualisasi diri mereka di dunia digital. Update di Instagram, foto di tempat wisata, ibaratnya telah menjadi oleh-oleh w ...

Temukan Banyak Referensi Bisnis Khusus di Bulan Ramadhan Hanya di Website Smartbisnis

Untuk menemukan peluang usaha yang cocok dengan Sobiz dan juga membuat sukses bukanlah hal yang mudah. Butuh analisa khusus, terutama Sobiz perlu tahu apa yang ada dalam diri Sobiz? Kemampuan apa saja ...

Berbagai Jenis Bisnis Yang Bisa Dijalankan di Bulan Puasa Menggunakan Sosial Media Bersama Wifi.id Corner

Saat ini ada banyak sekali peluang untuk memulai usaha mulai dari modal sedikit  sampai dengan modal besar, khususnya usaha online. Berbisnis melalui sosial media contohnya adalah usaha rumah ...

Berbagai Jenis Usaha Dadakan di Bulan Ramadhan Yang Bisa Datangkan Jutaan Rupiah

Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. Selain dijanjikan akan banyak ladang pahala, bulan Ramadhan juga menyimpan ladang rezeki. Banyak sekali orang menciptakan usaha dadakan selama bulan puasa den ...

Tips dan Trik Memulai Usaha Baru di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan akan segera tiba. Bagi Sobiz yang mau memulai usaha, sekarang adalah saat yang tepat untuk bersiap-siap. Seperti diketahui, dengan penduduk muslim terbesar di dunia, perayaan Ramadhan h ...