Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Sukses Walau Harus Jadi Ibu Rumah Tangga


0

Jaman sekarang, banyak kalangan wanita yang mempunyai usaha atau bisnis, sebagai tambahan pemasukan rumah tangga dan tidak hanya mengandalkan nafkah dari suami saja. Berbagai bisnis digeluti dan tidak jarang dari mereka yang bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Meski menjadi seorang ibu, seorang wanita juga bisa mengatur waktunya secara seimbang, antara bisnis dan keluarga.

Setiap wanita pasti akan dihadapkan pada pilihan untuk menjadi ibu rumah tangga atau tetap menjadi wanita karir sekaligus menjadi ibu rumah tangga, terlebih lagi, jika kamu sudah memiliki anak, pilihan ini pasti akan terasa sangat sulit. Terutama bagi kamu yang nyaman menjadi seorang wanita karir. Memutuskan untuk berhenti bekerja dan mengasuh anak pasti akan menyiksa mu.

Tak perlu khawatir. Saat ini tak jarang ibu rumah tangga yang justru memilih untuk membuka usahanya sendiri. Tak hanya bisa mengurus anak dan keluarga, kamu pun juga tetap bisa berkarir dengan usaha yang kamu rintis sendiri.

Peluang bisnis yang dilakukan dari rumah ini cukup menjanjikan, lho. Apalagi jika para ibu jeli melihat pangsa pasar dan kesempatan pemasaran produk. Dengan kondisi para ibu yang memiliki anak, serta tetap mengurus segala keperluan dan kebutuhan rumah tangga, cara sukses jadi ibu sambil berbisnis dibawah ini patut dicoba. Nah, apa saja yang harus kamu ketahui sebelum memulai bisnis di rumah?

Yuk, simak ulasan 5 usaha yang bisa dicoba oleh para wanita untuk tetap berkarir meski sudah berumah tangga.

1. Usaha Kerajinan Tangan

Jika kamu adalah wanita yang pandai dalam hal berkreasi, membuat kerajinan tangan merupakan salah satu jenis usaha yang patut dicoba.

Jenis usaha ini dijamin tidak akan membuat kamu menghabiskan waktu yang cukup lama. Hal tersebut dikarenakan, dalam jenis usaha ini yang dibutuhkan hanya ide kreatif serta bahan-bahan yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar kamu.

Salah satu bentuk kerajinan tangan kreatif yang dapat dilakukan di antaranya membuat rangkaian bunga dari kertas, atau membuat aksesoris anak dari kain bahan yang sudah tidak digunakan lagi.

2. Usaha Catering

Catering merupakan bisnis yang banyak beredar saat ini. Hal tersebut dikarenakan usaha sampingan ini mudah untuk dijalani.

Apalagi, jika yang menjalankan usaha ini adalah ibu rumah tangga yang gemar memasak. Ini akan menjadi sebuah jenis usaha yang sangat mengasyikkan.

Cara mudah yang dapat para ibu rumah tangga lakukan dalam bisnis ini adalah dengan mulai memperkenalkan hasil makanan mulai dari tetangga terdekat, lalu mulai bisa dipasarkan lewat media sosial yang kamu miliki.

3. Membuka Online Shop

Berjualan online adalah peluang bisnis yang sangat mudah dilakukan oleh semua orang. Hal tersebut dikarenakan usaha ini hanya bermodalkan internet dan relasi.

Berjualan online tidak harus dengan modal yang banyak dan dengan mengharapkan keuntungan yang besar. Jika kamu ingin barang yang kamu jual melalui media online bertahan lama, kamu harus menggunakan strategi jitu.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan analisis terlebih dahulu terhadap barang yang akan dijual. Dengan melakukan analisis, kamu dapat mengetahui produk apa saja yang sedang banyak digemari saat ini.

4. Make Up Artist

Para ibu rumah tangga pasti lebih mengerti tentang kecantikan. Walaupun kita tidak dapat meratakan semua wanita paham betul dengan kecantikan, namun jika kamu adalah seorang ibu rumah tangga yang pintar dalam berdandan, tidak ada salahnya jika kamu mencoba keahlian ini sebagai sebuah bisnis sampingan.

5. Guru Bimbel

Jika kamu adalah seorang ibu rumah tangga dan pandai dalam menguasai beberapa mata pelajaran, kamu dapat membuka usaha bimbingan belajar sesuai dengan bidang pelajaran yang kamu kuasai.

Jadwal bimbingan belajar tersebut dapat disesuaikan dengan kegiatan yang ada di rumah kamu saat ini. Contohnya, jika waktu kamu merapikan rumah di pagi hari, maka kamu dapat mulai bimbingan belajar di siang harinya.(akw)

(***)

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.    

Ajeng Kusuma Wardhani


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Ingin Buka Bisnis Penginapan? 5 Hotel Milik Artis Ini Bisa Dijadikan Referensi

Jika Sobiz ingin berbisnis di bidang properti, maka bisnis yang cukup populer dan menguntungkan adalah hotel dan resort. Bahkan artis pun juga turut meramaikan bisnis tersebut. Sangat wajar, sebab bis ...

Mulai Bangun Usaha Pengolahan Kertas Semen Yang Stabil Dengan Pinjaman Modal Dari Smartbisnis

Kepedulian terhadap lingkungan ternyata bisa berbuah manis dan mendatangkan laba. Rasa peduli itu bisa Sobiz wujdukan berupa mengolah kertas kantong semen bekas menjadi kerajinan berupa aneka tas, dom ...

Lebaran Telah Usai, 5 Peluang Usaha Ini Mendadak Langsung Ramai Dan Laku

Bicara bisnis setelah lebaran, ada beberapa usaha yang bakal ramai banget seusai lebaran ini. Buat Sobiz yang telah menjalankan usaha tersebut, ada baiknya siapkan waktu dan tenaga lebih buat menampun ...

Mengantongi Untung Saat Lebaran Dengan Menyewakan Lahan Parkir Kendaraan

Tingginya animo masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan untuk membeli kendaraan bermotor roda empat, tidak berbanding lurus dengan kepemilikan lahan pribadi yang cukup untuk memarkir ...

Meraup Keuntungan Dari Fenomena Game Online, Bisnis Ini Bisa Sobiz Coba

Kini main game tidak hanya sekadar hobi. Main game bisa juga dijadikan ajang olahraga zaman now yang sekarang dikenal sebagai e-sport. Di Indonesia sudah ada organisasi perkumpulannya dan dinamakan Pe ...

Belajar Dari Bisnis Sewa Modem Di Luar Negeri, Teknologi Wifi Kian Berkembang Menjadi Bisnis

Internet merupakan bahan utama bagi masyarakat zaman sekarang untuk mewujudkan aktualisasi diri mereka di dunia digital. Update di Instagram, foto di tempat wisata, ibaratnya telah menjadi oleh-oleh w ...

Temukan Banyak Referensi Bisnis Khusus di Bulan Ramadhan Hanya di Website Smartbisnis

Untuk menemukan peluang usaha yang cocok dengan Sobiz dan juga membuat sukses bukanlah hal yang mudah. Butuh analisa khusus, terutama Sobiz perlu tahu apa yang ada dalam diri Sobiz? Kemampuan apa saja ...

Berbagai Jenis Bisnis Yang Bisa Dijalankan di Bulan Puasa Menggunakan Sosial Media Bersama Wifi.id Corner

Saat ini ada banyak sekali peluang untuk memulai usaha mulai dari modal sedikit  sampai dengan modal besar, khususnya usaha online. Berbisnis melalui sosial media contohnya adalah usaha rumah ...

Berbagai Jenis Usaha Dadakan di Bulan Ramadhan Yang Bisa Datangkan Jutaan Rupiah

Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah. Selain dijanjikan akan banyak ladang pahala, bulan Ramadhan juga menyimpan ladang rezeki. Banyak sekali orang menciptakan usaha dadakan selama bulan puasa den ...

Tips dan Trik Memulai Usaha Baru di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan akan segera tiba. Bagi Sobiz yang mau memulai usaha, sekarang adalah saat yang tepat untuk bersiap-siap. Seperti diketahui, dengan penduduk muslim terbesar di dunia, perayaan Ramadhan h ...