Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Melirik Cuan Segar Dari Bisnis Hotel Syariah Modern


0

Berbisnis hotel syariah memang tidak mudah. Banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi investor, terutama prinsip syariah itu sendiri yang berkaitan dengan kaidah "halallan thoyiban". Kaidah ini meliputi dana investasi, pengelolaan, makanan dan minuman. Yang jelas segala hal yang berhubungan dengan operasional hotel harus sesuai syar'i.

Dalam hal operasional harus dimulai dari pakaian muslim untuk petugas hotel, seleksi tamu hotel, pemisahan tamu laki-laki dan perempuan yang akan menggunakan fasilitas hotel, hingga pelarangan minuman beralkohol. Jadi tak mengherankan jika pertumbuhan hotel syariah terhitung lambat dibandingkan dengan hotel konvensional. Bahkan sampai saat ini, jumlah hotel berlabel syariah bisa dihitung dengan jari.

Namun demikian, bukan berarti bisnis hotel syariah tidak menguntungkan. Justru sebaliknya, fasilitas akomodasi dengan label khusus ini justru sangat menjanjikan. Hal ini didukung dengan kuatnya pasar domestik yang semakin pesat berkat banyaknya aktifitas meeting, incentives, convention, exhibition (MICE) dan meningkatnya jumlah pelancong bisnis.

Hotel syariah yang saat ini beroperasi, dianggap setaraf dengan hotel ekonomis (budget hotel) bintang dua dan tiga. Oleh karena itu, dana yang dibutuhkan untuk investasi pun serupa.  Direktur PT Ciputra Property Tbk Artadinata Djangkar, mengatakan, anggaran untuk mengembangkan satu hotel ekonomis seperti CitraDream sekitar Rp 40 miliar-Rp 50 miliar. Lokasinya berada di pusat kota, strategis dan memiliki aksesibilitas memadai.

Dengan tarif per malam Rp 350.000-Rp 450.000, Sobiz dapat mencapai pengembalian modal (pay back) dalam waktu 6 hingga 8 tahun ke depan. Pangsa pasar hotel syariah pun juga tidak harus untuk muslim. Non muslim juga bisa untuk menyewa hotelnya karena pada dasarnya sama saja. Jadi, berbisnis hotel syariah punya masa depan yang cerah.

Lebih cuan lagi, kalo Sobiz juga selalu memastikan para wisatawan merasa nyaman dengan menerapkan sebuah sistem hotel management di setiap bisnis hotel yang Sobiz miliki Salah satu sistem Hotel Management yang harus Sobiz coba adalah Hotelqu. Didukung oleh perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yaitu Telkom, Hotelqu adalah sebuah sistem perhotelan yang dapat merubah hotel lokal menjadi hotel yang memiliki fitur digital canggih dan modern dengan harga yang terjangkau.

Walaupun modern, Sobiz tak perlu khawatir karena sistem ini sangat User Friendly dan dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan hotel milik Sobiz. Buatlah pengunjung Sobiz untuk merasakan pengalaman menginap di hotel bintang 3 ke bawah dengan sistem modern dari HotelQu.

Cek paket harganya sekarang juga dan mulailah bergabung dengan mencoba “Free Trial” yang kami tawarkan. Jika berminat, Silahkan kunjungi situs https://www.hotelqu.id/ dan rasakan pengalaman fitur-fitur modern yang kami sediakan.

 

PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar