Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Menpar Targetkan 20 Juta Turis Asing Pada 2019 Untuk Mendongkrak Pariwisata Indonesia


0

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan sebanyak 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (asing) pada 2019. Pernyataan itu dikemukakan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata III 2018 di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

 

Untuk mendukung target 20 juta wisatawan asing, Menteri Pariwisata Arief Yahya telah menetapkan 10 destinasi pariwisata prioritas sebagai destinasi baru selain Bali. Sebarannya pun merata di seluruh Indonesia. Ada Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Bangka Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Borobudur di Joglosemar, Bromo-Tengger-Semeru Jawa Timur, Mandalika di Lombok, Komodo Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Wakatobi Sulawesi Tenggara, dan Morotai Maltara.

 

Hal ini diputuskan untuk menggenjot investasi pada sektor pariwisata RI. Untuk mendukung target tersebut, maka dibutuhkan investasi di sektor pariwisata sekitar 120.000 hotel rooms serta 100.000 homestay yang meliputi usaha kecil menengah (UKM) pariwisata.

 

Arief melanjutkan, hingga  2019 sektor pariwisata membutuhkan investasi dan pembiayaan untuk tiga isu penting. Di antaranya adalah kebutuhan pembiayaan untuk  membangun 10 destinasi pariwisata prioritas (DPP), kebutuhan pembiayaan usaha homestay 2018-2019 serta kebutuhan pembiayaan Usaha UMKM Pariwisata (KUR) khusus pariwisata.

 

Nah, jika Sobiz berencana membuka usaha penginapan, cobalah membangunnya di 10 destinasi yang telah ditetapkan sebagai Bali baru tersebut. Karena selain dapat membantu target Pemerintah Indonesia, namun juga akan mendapatkan banyak keuntungan atas hadirnya banyak wisatawan asing yang akan menyewa penginapan milik Sobiz.

 

Untuk menyiapkan sebuah penginapan yang akan didatangi banyak wisatawan asing, maka Sobiz juga harus memperhatikan kenyamanan penginapan milik Sobiz. Baik hotel maupun homestay tidaklah penting, yang jelas wisatawan harus merasa nyaman dengan sistem pelayanan yang Sobiz gunakan pada bisnis penginapan.

 

Salah satu sistem Hotel Management yang harus Sobiz coba adalah Hotelqu. Didukung oleh perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yaitu Telkom, Hotelqu adalah sebuah sistem perhotelan yang dapat mengubah sistem hotel lokal menjadi hotel yang memiliki fitur digital canggih dan modern dengan harga terjangkau.

 

Sobiz tak perlu khawatir, walaupun modern namun sistem ini sangat user friendly dan dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan Sobiz. Buatlah pengunjung Sobiz merasakan pengalaman menginap di hotel lokal dengan sistem modern dari HotelQu.

 

Jadi tunggu apalagi? Silakan kunjungi www.smartbisnis.co.id dan temukan solusi terbaik untuk bisnis penginapan milik Sobiz. 


PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar