Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Tips Memulai Bisnis Startup di Bidang Penginapan


0

Bisnis startup kini mulai diminati oleh para pengusaha. Selain memiliki keuntungan yang besar, bisnis startup memiliki perpaduan yang unik yaitu dengan internet. Salah satu bisnis startup yang bisa digeluti adalah bidang penginapan. Usaha penginapan sejatinya memiliki prospek yang sangat cerah karena sejak dulu masyarakat Indonesia sering bepergian.

 

Bagi Sobiz yang ingin membuka bisnis startup di bidang penginapan, simak cara sukses dan tips-tips berikut ini agar bisnis startup penginapan milik Sobiz dapat bersaing dengan bisnis lainnya.

 

1.      Riset dan target

Tips pertama yang dapat Sobiz coba adalah dengan melakukan riset dalam menentukan target pasar yang ingin dituju. Apakah pekerja kantoran, siswa sekolah, mahasiswa, atau khusus traveler yang suka bepergian. Salah satu dalam menentukan target adalah dengan menentukan lokasi penginapan yang ingin Sobiz bangun.

 

2.      Pertimbangkan harga

Setiap bisnis memiliki pesaing, sehingga salah satu cara untuk membuat penginapan milik Sobiz dapat bersaing adalah dengan memberikan harga yang kompetitif. Tak perlu memberikan harga yang sangat murah, yang penting harga yang dipatok tidak beda jauh dengan para kompetitor dan memiliki fasilitas yang sesuai.

 

3.      Percantik interior

Bisnis startup sangat dekat dengan anak-anak muda, sehingga bisnis startup yang Sobiz buat harus memiliki desain interior yang cantik. Dari mulai furniture, hiasan, mural, atau pernak pernik lain harus sangat terlihat modern, karena orang zaman sekarang sering foto di tempat yang cantik lalu memposting di media sosial. Lumayan kan, penginapan milik Sobiz dapat dipromosikan secara gratis.

 

4.      Jaga kebersihan

Kebersihan juga harus dijaga pada setiap penginapan. Pekerjakan karyawan yang bertugas untuk selalu membersihkan penginapan milik Sobiz dengan berkala saat sebelum dan sesudah pengunjung menginap. Meski hanya sebatas penginapan, namun pengunjung tetap menginginkan kebersihan sebagai standar utama.

 

5.      Promosi online

Ingat Sobiz, ini adalah era digital. Sebagai bisnis startup di bidang penginapan, Sobiz harus melakukan promosi secara online dengan membuat website khusus penginapan atau melalui media sosial. Gunakan juga beberapa Ads digital seperti facebook ads, instagram ads, atau google ads untuk memperluas target pasar.

 

Begitulah tips yang dapat Sobiz lakukan jika tertarik membangun bisnis startup di bidang penginapan. Bagaimana Sobiz, apakah tertarik? Jika Sobiz masih bingung ingin memulai usaha apa, maka segera bergabung bersama Smartbisnis. Di sini, Sobiz akan mendapatkan berbagai tips, trik, informasi mengenai peluang usaha hingga dukungan dan bantuan dalam bentuk pinjaman modal mudah untuk memulai usaha Sobiz.

 

Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi www.smartbisnis.co.id dan temukan solusi terbaik untuk bisnis Sobiz. 


PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar