Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Tips Memulai Dan Membangun Bisnis Wedding Organizer


0

Bisnis wedding organizer atau WO menjadi bisnis yang sangat potensial, selama masih ada anak muda yang tertarik untuk menikah. Alasan itulah yang membuat bisnis ini tak lekang oleh waktu dan menghasilkan keuntungan besar. Walaupun pemilik bisnis ini cukup banyak, namun pasarnya sangat luas. Bahkan tak hanya anak muda, orang tua pun yang ingin menikah lagi terkadang menyewa seorang wedding organizer.

 

Inti dari menjalankan bisnis ini adalah konsep dan target pasar yang jelas. Jika Sobiz masih berjiwa muda, jangan ragu untuk menyasar target anak muda dan tawarkan kepada mereka berbagai konsep pernikahan dengan kreatif. Sebelum terjun ke bisnis wedding organizer, yuk ikuti tips berikut ini agar bisnis menjadi sukses.

 

1.      Miliki tim yang solid

Modal yang perlu dimiliki dalam bisnis ini adalah tim. Karena bisnis ini tidak bisa dijalankan hanya dengan satu orang. Tim yang dimiliki tak perlu besar, cukup beberapa orang saja sudah cukup, yang penting solid dan saling membantu satu sama lain. Nantinya tim akan saling membagi tugas dan menjalankan fungsinya masing-masing, seperti membangun jejaring, marketing, ide & konsep, hingga pengelola keuangan.

 

2.      Jalin relasi dengan vendor

Jika Sobiz sudah memiliki tim, maka bayarlah beberapa vendor untuk menjalankan konsep yang tim Sobiz miliki. Vendor-vendor tersebut misalnya catering, venue, busana, sound system, tata rias, serta fotografi. Bangunlah relasi seluas-luasnya dengan vendor agar memiliki banyak pilihan sesuai budget klien.

 

3.      Ide & konsep harus unik

Kenali tren pasar yang sedang berkembang dan tawarkan konsep unik dan kreatif agar Sobiz tidak kalah dalam persaingan, dikarenakan bisnis ini hanya modal ide dan relasi. Jadi usahakan memiliki konsep yang unik namun juga masuk ke berbagai target pasar, baik untuk pernikahan mewah ataupun low budget.

 

4.      Mulailah dengan kerabat

Di awal membangun bisnis ini memang sangat sulit untuk mencari klien, nah Sobiz dapat menawarkan beberapa teman untuk menjadi klien. Berikan diskon dan konsep yang unik, jika teman Sobiz mau maka dapat dijadikan semacam testimoni untuk mencari klien lainnya.

 

Nah itulah tips yang dapat Sobiz lakukan jika ingin memulai bisnis wedding organizer yang saat ini sedang naik daun. Bagaimana Sobiz, apakah tertarik? Jika Sobiz masih bingung ingin memulai usaha apa, maka segera bergabung bersama Smartbisnis. Di sini, Sobiz akan mendapatkan berbagai tips, trik, informasi mengenai peluang usaha hingga dukungan dan bantuan dalam bentuk pinjaman modal mudah untuk memulai usaha Sobiz.

 

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.smartbisnis.co.id dan temukan solusi terbaik untuk bisnis Sobiz. 


PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar