Chat with Us

Aktifkan STARBOX

4 Bahaya Kesehatan Akibat Tidur Saat Rambut Basah


0

Kalian sering tidur setelah keramas dan dalam keadaan rambut masih basah?

Memang sih terdengar sepele, tapi hal ini patut diperhitungkan kembali Sobiz. Buat kalian para pekerja yang sampai dirumah habis magrib atau bahkan malam pasti sering melakukan hal ini, iya kan?

Kebanyakan mereka yang sering melakukan hal ini biasanya karena kecapekan setelah seharian beraktivitas. Sebagai gantinya, mereka memilih untuk mandi malam-malam setelah pulang kerja atau selesai berolahraga. Sepulang berkegiatan di malam hari, mandi dan keramas terasa seperti penutup hari yang sempurna.

Namun, jangan lupa untuk mengeringkan rambut, karena tidur dengan rambut basah bisa menyebabkan sejumlah masalah berikut:

Terserang Flu

Tidur dengan keadaan rambut masih basah dengan di dukung suhu ruangan yang dingin akan menyebabkan pilek. Sebagaimana dikutip Liputan6.com dari New Health Advisor, Kamis (19/10/2016).

Studi tersebut menjelaskan, hal ini terjadi karena tubuh terkena udara dingin. Jika tubuh sudah mengalami seperti ini maka sistem pembuluh darah pada hidung dan tenggorokan akan terbatas. Dan kemudian berpengaruh pada sel darah putih, di mana sel darah putih akan sedikit melamban untuk melawan infeksi tubuh.

Akibatnya, kekebalan tubuh menjadi menurun sehingga flu mudah menyerang tubuh.

Sakit Kepala

Jika kalian tidur dalam keadaan rambut masih basah, suhu kepala kalian tidak dapat menyesuaikan dengan suhu tubuh kalian, hal ini yang menyebabkan sakit kepala parah atau saat kalian bangun tidur kalian akan merasakan pusing atau kepala menjadi berat.

Menyebabkan Infeksi dan Tumbuhnya Jamur

Bantal yang kalian gunakan adalah tempat yang ideal untuk berkumpulnya bakteri karena menyerap keringat, sel-sel kulit mati, debu, dan minyak alami yang keluar dari tubuh kalian.

Nah jika kalian tidur dalam keadaan rambut basah yang menempel pada bantal maka bantal akan basah juga, kondisi ini yang menciptakan tempat sempurna untuk mengembangkan infeksi.

Rambut Rusak

Saat masih basah rambut dapat rusak dengan lebih mudah. Misalnya akan mudah bercabang terutama saat rambut kalian bergesekan pada bantal, atau akan mudah ketombean karena infeksi dan jamur yang dihasilkan bercampur dengan debu pada saat masih basah hal ini menyebabkan rambut menjadi berketombe.

Untuk itu kita menyarankan untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk tidur, ya Sobiz. Keep healty for being beauty ;)  (akw)

(***)

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar