Chat with Us

Aktifkan STARBOX

4 Hal yang Bisa Dilakukan Jelang 10 Hari Terakhir Ramadan


0

Tidak terasa sebentar lagi kita sudah sampai di 10 hari terakhir Ramadan. Seperti yang kita ketahui, 10 malam terakhir Ramadan terdapat malam yang istimewa yaitu malam Lailatul Qadar. 

Nah, untuk menyambut malam yang istimewa ini ada baiknya kamu melakukan hal-hal yang baik dan dapat menigkatkan pahala kamu selama puasa.

Berikut ini adalah 4 hal yang dapat kamu lakukan untuk menyambut 10 hari terakhir Ramadan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Perbanyak Sedekah

Harta yang kamu miliki di dunia adalah titipan dan sebagian adalah hak miliki orang lain. Jadi, pastikan kamu memberikan hak orang lain yang ada pada harta yang kamu miliki. Nah, pada bulan Ramadan yang penuh rahmat ini, ada baiknya kamu lebih banyak bersedekah.

2. Perbanyak Membaca Al-Qur'an

Salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan ibadah pada 10 hari terakhir ramadan adalah membaca Al-Qur'an. Ada banyak keutamaan membaca Al Quran, terlebih pada bulan Ramadan diantaranya adalah selain semakin mendekatkan diri kepada Allah.

3. Memperbanyak Salat Malam

Bulan Ramadan, selain diwajibkan untuk berpuasa sehari penuh, malamnya disunahkan untuk melakukan salat tarawih. Selain memperoleh pahala, salat tarawih juga akan menghapus dosa-dosa kita yang telah lalu.

Hal ini seperti yang ditulis dalam HR. Bukhari no. 37 dan Muslim no. 759, yaitu “Barangsiapa melakukan qiyam Ramadhan karena iman dan mencari pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni."

4. Perbanyak Waktu di Masjid

Saat 10 hari terakhir Ramadan ada baiknya perbanyak waktu di masjid atau I’tikaf. Sebenarnya I’tikaf bisa dilakukan di setiap waktu, namun di bulan Ramadan ini sebaiknya lebih ditekankan lagi, apalagi menjelang sepuluh hari bulan Ramadan.

Demikian 4 hal yang sebaiknya kamu lakukan saat 10 hari terakhir Ramadan. Well, semoga Ramadan ini kita semua mendapatkan berkahnya.

(***)


PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar