Chat with Us

Aktifkan STARBOX

4 Kebiasaan Ini Bikin Kangen Bulan Ramadan


0

Ramadan atau bulan puasa memang selalu dinantikan oleh seluruh umat muslim di penjuru dunia. Bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Ada banyak kebiasaan dan tradisi yang hanya ada saat Ramadan berlansung. Kebiasaan-kebiasaan tersebut kerap membuat umat Muslim rindu akan kehadiran Ramadan lagi.

Setidaknya ada 4 kebiasaan yang membuat bulan suci ini paling dinantikan seperti dilansir Tempo:

Fokus beribadah 

Beribadah memang seharusnya dilakukan setiap hari tidak hanya saat Ramadan saja. Namun, ada suasana berbeda di bulan ini karena bisa membuat kita lebih memiliki semangat untuk fokus beribadah. Jika biasanya kita hanya fokus pada kegiatan sekolah atau kuliah, tapi saat masuk bulan Ramadhan ada perasaan ingin beribadah untuk lebih fokus.

Waktu berkualitas dengan keluarga 

Seperti beribadah, memiliki waktu berkualitas bersama keluarga tentunya harus sering kita lakukan. Di bulan Ramadan ini pun kita pastinya memiliki perasaan ingin selalu menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi buat kita yang harus jauh dari orang tua, tentunya di bulan Ramadan ini membuat kita semakin rindu dengan mereka. Saat mudik Lebaran pun akan selalu dinanti karena ingin segera menghabiskan waktu bersama keluarga.

Penjual takjil yang mudah ditemukan 

Hayoo siapa yang menantikan Ramadhan hanya karena akan ada banyak penjual takjil? Selain beribadah dan quality time dengan keluarga, penjual takjil yang ada selama bulan Ramadhan pastinya juga menjadi hal spesial yang paling dinantikan. Memang di bulan Ramadan kita akan melihat banyak penjual-penjual takjil di setiap sudut jalan dan mereka pun menawarkan banyak makanan dan minuman khas yang bisa membuat kita ingin membelinya.

Diskon di tempat belanja 

Hal yang satu ini pastinya sangat ditunggu oleh banyak orang. Diskon di tempat belanja akan bisa kita temukan di bulan Ramadan khususnya saat menjelang Lebaran. Tidak hanya di pusat perbelanjaan saja, biasanya diskon juga akan dibuat oleh online shop. (inf)

(***)


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar