Chat with Us

Aktifkan STARBOX

7 Cokelat Unik Khas Indonesia untuk Sambut Hari Kasih Sayang


0

Siapa sih yang gak suka Cokelat? Makanan yang punya banyak khasiat untuk tubuh ini banyak digemari semua kalangan. Tapi sayangnya, dari kita lebih sering membeli cokelat produk luar negeri kan? Padahal cokelat buatan lokal gak kalah enak dan unik-unik lho. Seperti di bawah ini:

1. Cokelat pedas - Monggo

Jangan ngaku pecinta pedas kalau belum cobain rasa red chili buatan cokelat Monggo. Walau pendirinya berasal dari Belgia, tapi rasa yang ditawarkan khas Indonesia banget. Ada juga rasa rendang lho.

Harganya Rp 19 ribu untuk kemasan 40 gram, dan Rp 37 ribu untuk 80 gram. Tokonya berada di Yogyakarta. Gak harus ke sana langsung, kamu bisa memesannya via online.

2. Cokelat kedelai - Fondre

Kacang mede atau almond sudah terlalu mainstream untuk isian sebatang cokelat. Kamu juga harus mencoba cokelat isi kacang kedelai. Gak kebayang rasanya?

Sama seperti kacang mede atau almond, rasanya crunchy dan gurih. Kacang buatan merek Fondre asli Jember, Jawa Timur, ini bisa kamu pesan secara online.

3. Cokelat isi dodol - Chocodot

Yang satu ini asli Garut, Jawa Barat. Cokelat berisi dodol ini banyak peminatnya lho. Selain unik dengan isian dodol, kemasan dari Chocodot ini unik banget.

Dengan kemasan bertuliskan "Cokelat Rasa Sayang", "Cokelat Tolak Miskin", "Cokelat Sarjana Pantang Ngaggur" ini makin unik dibanding yang lainnya. Bisa untuk kado Valentine juga nih.

4. Cokelat rujak nanas - Pod

Gak cuma pie susu, Bali punya banyak varian oleh-oleh makanan yang sangat unik dan enak. Salah satunya cokelat yang terbuat dari nanas dan dark chocolate pedas atau biasa disebut dengan cokelat rujak nanas. Mereknya Pod.

Pod menggunakan buah cocoa yang tumbuh di Bali lho. Kalau kamu penasaran dengan cokelat ini, kamu bisa berkunjung ke Instagramnya di Podchocolate.

5. Cokelat buah - Soklate 

Ada nanas, ada pula mangga. Cokelat ini buatan asli Yogyakarta. Gak cuma mangga, ada rasa buah-buah lainnya. Seperti pisang dan jeruk. Harganya relatif murah lho, yakni hanya Rp 12 ribu untuk kemasan 50 gram. Makan cokelat serasa minum sirup buah.

6. Cokelat tempe - Dekonco

Kalau biasanya tempe dijadikan lauk pauk, sekarang bisa dinikmati sebagai cemilan dalam balutan cokelat lho. Seorang pemuda dari Malang memiliki ide membuat tempe sebagai bahan campuran membuat cokelat. Enak, cobain deh!

7. Cokelat mie - Nindira

Bukan penggila cokelat dan mie kalau belum cobain yang satu ini. Cokelat asli Bogor ini menambahkan mie kering di dalam proses pembuatannya. Kebayang gak gimana rasanya?

Nah, kan gak kalah unik dan menggiurkan dibanding produk luar negeri? Gak cuma dijadikan camilan kala senggang, kamu juga bisa menggunakannya sebagai kado Valentine untuk orang-orang tersayang. Kamu sudah cobain yang mana nih?

(***)

Sumber: idntimes.com 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar