Chat with Us

Aktifkan STARBOX

9 Tips Ini Buat Kamu Jadi 'I Love Monday'


0

Hari Senin sudah dikenal di kalangan para pegawai kantoran sebagai momok menyeramkan. Kata-kata ‘I Hate Monday’ seringkali diucapkan dan dituliskan dalam status sosial media. Tentu, kamu adalah orang yang bahagia dan positif. Bukan berarti kamu tidak puas atau tidak suka dengan pekerjaanmu sekarang, hanya saja ada perasaan sedih karena akhir pekan berakhir sangat cepat dan kamu harus segera menghadapi kembali rutinitas sibuk di kantor.

Namun jangan khawatir! Kali ini akan dibahas 9 tips mengubah hari Seninmu menjadi hari yang menyenangkan dan kamu bisa dengan lantang mengatakan “I Love Monday”. Beberapa tips yang bisa kamu coba di antaranya:

Melakukan kegiatan weekend

Kamu bisa memulai hari Seninmu dengan kegiatan yang biasanya dilakukan pada akhir pekan (weekend-ish). Temui teman-temanmu (selain rekan kerja) dan makan siang bersama, kamu bisa main game di malam hari, pergi kencan atau pergi menonton film atau mengunjungi festival. Otak kita akan berada pada mode siaga dan akan secara otomatis bekerja keras hari itu. Untuk menyeimbangkannya, lakukan kegiatan yang biasanya kamu lakukan saat akhir pekan.

Pakai sesuatu yang baru atau dress up

 Memakai pakaian yang sesuai dengan peran akan membantumu bekerja lebih baik. Kamu bisa membuat hari Seninmu lebih bersemangat dengan memakai aksesoris baru, misalnya anting-anting baru, scraf dengan motif unik, atau sekedar mengubah sedikit gaya rambutmu. Dengan lebih memerhatikan penampilan akan membuatmu lebih siap menghadapi hari dan bersemangat menghadapi minggu ini.

Makan sesuatu yang berbeda

Terkadang, ketidakpuasan datang dari pola hidup yang monoton. Kamulah yang menjalani hidupmu sendiri dan jika ada sesuatu hal yang ingin kamu rubah, jadikanlah kenyataan. Apakah itu dimulai dari sarapan, makan siang atau snack saat bekerja, manjakan diri dengan sesuatu yang baru. Hal-hal sederhana seperti ini akan membuat harimu lebih ceria dan bersemangat.

Mengatur ulang pekerjaan

Ritual Monday snoooze. Monday traffic jam. Monday office drama. Monday to-do list yang menggunung. Monday emails. Oh, tentu rasanya sangat menyebalkan. Daripada memutuskan untuk melakukan semua hal di hari Senin, lebih baik atur dan prioritaskan to-do-listmu. Pisahkan email dan project yang harus ditangani berdasarkan tingkat kepentingan. Rencanakan apa yang bisa kamu lakukan di hari berikutnya dan sisa hari di minggu ini. Pastikan akhir pekanmu benar-benar bebas tugas! Dengan begitu kualitas kinerjamu akan meningkat, dan kamu tetap menjaga keseimbangan antara dunia kerja dan kehidupan pribadimu.

Mengganti playlist musik

Buat satu playlist acak atau dengarkan lagu favoritmu saat 10 tahun lalu. Lagi-lagi, perubahan kecil ini akan membuat banyak perbedaan dalam duniamu. Jika selama ini kamu tidak mendengarkan musik saat bekerja, sebaiknya kamu segera mencobanya.

Menambahkan gambar/foto di meja kerja

Print gambar atau foto dari handphonemu, bingkai foto tersebut dan tempelkan di mejamu. Bisa jadi foto keluarga, sahabat, atau tempat favorit yang pernah kamu kunjungi. Biarkan hal-hal yang membuatmu bahagia selalu menghiasi sekitarmu.

Fun drink

Mungkin ini terdengar sepele. Namun banyak sekali yang tidak memenuhi kebutuhan air putih ketika bekerja. Dengan banyaknya tuntutan kerja yang membuat stress, mengurus klien, berjualan, menjawab telepon dan email atau apapun tugas yang harus dikerjakan, seringkali kita menjadi kurang fokus dan lupa minum! Selalu sediakan air minum di dekatmu dan coba cara minum yang seru. Tambahkan buah beku, lemon, atau timun dalam airmu. Otakmu akan bekerja lebih baik dan kamu akan merasa hari Seninmu tak lagi menyedihkan.

Smile, and thanks

Ini adalah hal penting yang harus kita lakukan di manapun kita berada. Selalu ingat akan peluang dan menunjukkan apresiasi pada siapapun yang telah membantumu hingga saat ini, termasuk dirimu sendiri! Kamu bisa mencoba membuat kartu ucapan sederhana yang berisi ucapan terima kasih untuk keluarga dan teman-teman. Atau bisa memberi beberapa permen atau hadiah kecil untuk orang-orang yang bekerja denganmu. Rasakan energi positif dan selalu ingat bahwa karma does exist!

Merencanakan sesuatu

Apapun itu, tak harus dilakukan semua di hari Senin. Kamu bisa mencoba merencakan liburan singkat di akhir pekan seperti pergi ke pantai, naik gunung, atau sekedar berenang atau bermain arung jeram bersama sahabat-sahabatmu. Hal ini akan terasa sangat menyenangkan karena kita memiliki sesuatu hal menarik yang akan dilakukan selain bekerja. Hal-hal lebih sederhana seperti mengunjungi keluarga atau bermain game bisa jadi hal menarik untuk dilakukan.

Definisi “Monday” bagi setiap orang memang tak sama. Mungkin bukan hal yang selalu sama setiap minggunya. Mungkin hanyalah hari di mana kamu ada pertemuan penting atau janji dengan klien. Apapun itu, buatlah menarik! Kamu berhak merasakan bahagia dan bersyukur setiap hari. Sedikit tips di atas dijamin akan membuatmu semakin semangat menghadapi hari Senin. Jangan ragu lagi untuk katakan, “I Love Monday!

(***)

Sumber: blog.jobs.id 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar