Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Apple Dongkrak Pendapatan Lewat Konten Berbayar Apple News


0

Apple Inc akan mengintegrasikan aplikasi majalah Texture ke dalam Apple News yang akan mereka luncurkan sebagai layanan berita berlangganan premium. Hal itu diharap dapat menambah pendapatan Apple dari konten digital.

Sebuah sumber menjelaskan, produsen yang berbasis di Cupertino, California itu telah menyepakati pembelian Texture. Dengan begitu, kelak pengguma iPhone bisa berlangganan lebih dari 200 majalah dengan harga langganan 9,99 dolar AS (Rp 140 ribu), demikian dilansir Bloomberg, Selasa (17/4).

Sebelumnya Apple memiliki aplikasi bernama Newsstand yang memiliki layanan berlangganan sejumlah majalah dan surat kabar secara online. Namun, layanan berlangganan hanya antara penerbit dan konsumen. Pada saat fitur Apple News meluncur pada 2015 di iPhone, pendekatan yang sama pun dijalankan.

Dengan layanan berlangganan baru nanti, yang mencakup bahan bacaan yang makin beragam, akan memacu penggunaan dan pelanggan Apple News. Tentu diharapkan nantinya akan menjadi pundi pendapatan tambahan bagi Apple. Cara ini mirip dengan penawaran Apple Music dengan harga berlangganan US$ 9,99 per bulan.

Layanan streaming Apple itu dibangun melalui akuisisi Beats Music dan bisnis perangkat audio Beats pada 2014 silam seharga US$ 3 miliar. Pada saat itu, Beats Music cuma punya pelanggan kurang dari 1 juta. Setelah diakuisisi Apple, pelanggan Beats Music sudah lebih dari 40 juta pengguna berbayar.

Apple membutuhkan penambahan pendapatan untuk mencapai target pada divisi layanan. Penjualan dari segmen tersebut tumbuh 23% menjadi US$ 30 miliar pada tahun fiskal 2017. Eksekutif Apple pernah mengatakan target pendapatan di lini bisnis ini tumbuh menjadi US$ 50 miliar tahun 2021. (inf)

(***) 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar