Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Cara Menghilangkan Perasaan 'Takut' Setelah Menonton Film Horor


0

Oktober merupakan bulan yang paling menakutkan, dan kamu bisa asyik menyaksikan banyaknya film horor yang akan disajikan selama satu bulan ini, karena apa? Bulan oktober adalah bulan perayaan Halloween.

Menonton film horor bisa menjadi sangat menyenangkan saat kamu akan merasakan getaran dan sensasi saat menonton film. Tapi baru-baru ini mungkin kamu baru saja menonton film seram dan memiliki perasaan angker saat setelah kamu meninggalkan bioskop.

Tenang saja Sobiz, buat kamu yang tipe nya suka menjadi trauma karena habis menonton film horor, kami memiliki beberapa tips untuk menyingkirkan perasaan menakutkan itu, diantaranya:

Kamu bisa menyibukkan diri dengan berlatih

Melihat film horor bisa menempatkan kamu dalam mode bertahan hidup "fight or flight". Jadi pergilah berolahraga untuk bisa melupakannya, seperti berlari atau menari, atau membuatnya menyenangkan akan menyingkirkan ketegangan sejenak dengan kamu pergi latihan berlari atau menari.

'Just a Movie'

Kamu bisa menonton "Behind the scenes" nya dalam film horor tersebut, karena hal itu akan membantu kamu melihat proses pembuatan film yang sebenernya hanyalah fiksi, dan bantulah pikiran kamu saat melihat bahwa film horor tersebut hanyalah sebuah film saja.

Selalu bersama orang lain dengan jumlah banyak

Lakukan apa yang membuat orang merasa aman dengan kamu bersama orang lain. Dapatkan pelukan dari orang tua, teman, hewan peliharaan atau bahkan satu mainan boneka atau lebih.

Hidupkan lampu saat malam hari

Tidak maslaah, kita semua pernah mengalaminya, dan cahaya akan mengusir dari kegelapan. Jika kamu masih melihat bayangan-bayangan dari film horor tersebut, kamu hanya perlu beranjak menuju sakelar dan nyalakan lampu malam.

Ganggulah pikiranmu

Untuk sekali ini, yang terbaik adalah sibukan pikiranmu dengan memikirkan hal-hal yang lain. Jaga pikiran mu tetap tenang dan aktif mengalihkan perhatian dari pikiran dan gambar yang menakutkan.

Tonton lah film bercerita komedi, baca buku, atau dengarkan musik santai. Namun jika hal ini tidak juga bekerja, kamu bisa mengecek poin pertama di atas.

Tetap tenang

Untuk membantu kamu tidur setelah menonton film horor (ya, itu mungkin), cobalah mendengarkan musik yang menyenangkan, atau bahkan suara sunyi seperti ombak di pantai.

Kemudian saat tiba waktunya untuk tidur, cobalah teknik relaksasi ini: Berkonsentrasilah pada kakimu, rasakan reaksi kesemutan pada kakimu dan rilekskan. Kemudian perlahan rasakan keseluruhan badan kamu, tubuh akan rileks sehingga kamu aan tertidur secara alami. (akw)

(***) 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar