Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Ketika Lelah dan Pegal Mengganggu Perjalanan Mudik, Hilangkan dengan Cara Instan Ini


0

Ada satu hal yang selalu dinanti menjelang perayaan Idul Fitri setiap tahunnya yaitu momen mudik bersama keluarga ke kampung halaman. Perjalanan mudik selalu saja penuh keseruan, menambah pengalaman baru, dan meninggalkan memori yang menyenangkan jika diingat-ingat. 

Namun, perjalanan dengan jarak dan waktu tempuh yang cukup panjang ke kampung halaman juga memiliki risiko. Terutama bagi pemudik yang memilih jalur darat. Beberapa di antaranya adalah rasa lelah dan pegal-pegal yang seringkali mengganggu keseruan perjalanan. 

Ketika rasa lelah dan pegal mulai menyerang di tengah perjalanan mudik, sebenarnya ada beberapa solusi sederhana yang dapat kamu lakukan. Salah satu istirahat berkualitas bagi pengemudi, untuk bisa mendapatkan istirahat berkualitas bisa dilakukan hanya dengan waktu 15 menit saja, lho.

Menurut Jusri Pulubuhu, head of Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), sangat penting bagi pengemudi mengembalikan tenaga dan stamina selama melakukan perjalanan mudik, salah satunya dengan istirahat berkualitas selama 15 menit.

"Untuk mendapatkan tidur berkualitas selama 15 menit, saat akan istirahat, kita harus terhindar dari noise suara dan cahaya," ujar Jusri seperti dikutip Okezone, beberapa waktu lalu.

Ia melanjutkan, agar terhindar dengan gangguan suara dan cahaya, telinga perlu disumbat menggunakan silicon ear plug dan masker penutup mata. Hal terpenting yakni cari lokasi untuk istirahat yang cukup nyaman dan seluruh badan bisa dalam posisi lurus saat tidur.

"Dengan istirahat berkualitas ini, stamina dan tenaga akan cepat kembali secara maksimal serta pemudik bisa melanjutkan perjalanan dengan konsentrasi penuh agar selamat di jalan," pungkasnya. (inf)

(***) 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar