Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Mau Kerja di Perusahaan Besar? Ikuti 5 Cara Ini!


0

Perusahaan-perusahaan ternama selalu mencari talenta-talenta hebat secara terus menerus. Apakah kamu salah satunya?

Ketika mencari pekerjaan, sangatlah sulit menolak iming-iming dari perusahaan besar. Hal ini berlaku di negara-negara dimana merek dan nama perusahaan (company branding) berarti dengan kesempatan dan gaji besar.

Perusahaan-perusahaan besar dan sebagian besar merupakan multinational company sering mencari individu-individu yang spesifik untuk bergabung dengan mereka. 

Tentu saja, hal tersebut membuat kompetisi sangat ketat. Namun, sebenarnya meskipun kompetisi cukup besar, tidaklah sesulit yang kamu bayangkan.

Berikut adalah lima tips agar kamu diterima oleh perusahaan-perusahaan ternama tersebut, seperti dilansir dari Liputan6.com, Senin (18/12/2017):

Luangkan waktu untuk untuk membuat CV yang mengesankan

Para perekrut dari perusahaan–perusahaan besar hanya melihat CV secara sekilas karena mereka menerima banyak dalam setiap hari. Hal ini bukan berati kamu tidak perlu membuat CV yang mengesankan.

Ingat, CV kamu adalah langkah awal kamu untuk menuju tahapan wawancara kerja. Sedikit usaha yang lebih keras dan kreativitas dalam membuat CV dapat membuat CV kamu berbeda dengan yang lain.

Buktikan kamu mampu bekerja keras serta mampu menyesuaikan diri dan selalu mau belajar

Tidak peduli apa keahlian kamu, perekrut ingin merasa yakin bahwa kamu telah mencapai tingkat keahlian tertentu di bidang yang kamu lakukan.

Ingat bahwa perusahaan tidak mempekerjakan kamu untuk latihan. Sebaliknya, mereka mempekerjakan kamu supaya kamu langsung terjun untuk mengerjakan pekerjaan kamu. 

Mempunyai potensi belajar yang baik adalah penting, namun dalam proses wawancara, buktikan kepada manager perekrut bahwa kamu mampu bekerja keras dan menyesuaikan diri dengan baik.

Tunjukkan kemampuan multitasking

Perusahaan–perusahaan ternama mencari individu yang memiliki banyak kemampuan bukan hanya yang mempunyai satu keahlian saja.

Kamu mungkin saja mempunyai keahlian di bidang tertentu namun itu tidak akan membuat kamu mendapatkan pekerjaan yang paling kamu inginkan.

Selama proses melamar (melalui CV kamu) pada saat wawancara itu sendiri kamu harus dapat menunjukkan bahwa kamu mampu melamar posisi lain yang masih berhubungan dengan bidang kamu.

Mempunyai kemampuan yang bervariasi akan menjadikan kamu aset berharga bagi perusahaan.

Tunjukkan rasa senang terhadap perusahaan dan pekerjaan

Kamu mungkin hanya menginginkan pekerjaan untuk memuaskan diri kamu sendiri, yang bukan hanya sekedar gaji saja. 

Begitu juga para perekrut menginginkan kandidat yang mencintai apa yang dilakukan perusahaan dan bukan hanya karena mereka membutuhkan pekerjaan.

Ini merupakan rahasia perusahaan, namun mereka memilih ketika kamu menunjukkan kesenangan dan semangat kamu terhadap pekerjaan dan perusahaan kamu.

Tunjukkan rasa percaya diri kamu

Untuk membuat perusahaan percaya dalam merekrut kamu, yang perlu kamu lakukan adalah menunjukkan rasa percaya diri kamu terlebih dahulu.

Jika kamu berkerja untuk beberapa perusahaan ternama, tinggalkan semua keraguan dan rasa tidak nyaman kamu. 

Menunjukkan rasa percaya diri bukan hanya mengatasi rasa gugup pada saat melakukan proses wawancara.

Rasa percaya diri harus terpancar dengan yakin dan tentu saja menggambarkan kemampuan dan pengalaman kamu. 

Namun jangan segan untuk membahas kelemahan dan pencapaian yang telah kamu raih.

Setelah kamu menunjukkan kepercayaan diri kamu, perekrut akan merasa lebih yakin untuk memperkerjakan kamu.

Dengan ratusan dan bahkan kadang-kadang ribuan kandidat yang ingin mendapatkan pekerjaan dengan perusahaan ternama di daerah, kamu sudah pasti berada di persaingan yang sengit.

Namun jika kamu mengikuti tips ini untuk menanamkan tekad dan mau bekerja keras, tidak ada yang menghalangi kamu untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

(***)

Sumber: Liputan6.com 

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar