Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Presiden RI Resmikan Pameran Kriyanusa Dekranas 2017


0

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar pameran KriyaNusa 2017. Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas wirausaha muda kriya Indonesia.

Berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan. Pameran yang berlangsung hari ini Selasa 27 September 2017 sampai 1 Oktober 2017, dan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dekranas dibentuk sejak 3 Maret 1980, dan menjadi wadah berhimpunnya para penggiat industri kerajinan nasional, sehingga produk kriya Indonesia saat ini sudah mampu bersaing di pasar mancanegara, namun perlu diwaspadai ada produk dari negara-negara tetangga seperti Thailand dan Vietnam juga. 

Acara pameran ini juga menjadi yang kedua kalinya. Pameran yang digelar bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional Dekranas dan Dekranasda, diikuti para perajin binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), peserta mandiri, Dekranasda, dan perwakilan perajin negara-negara sahabat anggota World Craft Council.

Dekranas adalah sebuah organisasi nirlaba yang menghimpun para pencinta seni dan mengembangkan produk kerajinan serta usaha kecil dan menengah.‎

(***)

Dari berbagai sumber

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar