Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Seperti Apa Tempat Kerja Ideal Para Milenial?


0

Menghabiskan waktu di kantor memang sangat membosankan. Mencari kantor dengan alternatif baru yang lebih memberikan kesan menghibur dan berbeda sekarang jadi kebiasaan milenial. Milenial pun kini banyak yang mencari co-working space sebagai tempat kerjanya.

Co-working space menjadi salah satu tempat bekerja yang paling diminati karena bisa menciptakan lingkungan kerja yang lebih diharapkan dibandingkan dengan kantor tradisional seperti banyaknya sekat di dalam ruangan yang memisahkan antar pegawai lainnya.

Beberapa studi bahkan telah membuktikan bahwa co-working space meningkatkan produktivitas. Laporan menunjukkan bahwa dari 70 persen pekerja merasa lebih sehat saat bekerja di co-working space dibandingkan bekerja di kantor tradisional, sementara 50 persen melaporkan bahwa mereka mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi. 

Sesuai namanya, co-working space adalah sebuah tempat atau ruang untuk bekerja (kantor) yang digunakan secara bersama-sama dengan berbagai  akomodasi yang ada untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Berbeda dengan virtual office yang lebih bersifat individu, co-working space ini lebih bersifat terbuka. 

Dengan sifatnya yang terbuka ini maka pengguna yang sedang mengerjakan pekerjaannya bisa saja duduk bersebelahan dengan orang dari perusahaan yang berbeda dengan project yang berbeda pula. Dan menariknya, diantara para pengguna yang berbeda ini dapat melakukan interaksi untuk membuka jaringan diantara mereka.

Selain itu, kamu juga bisa membuat kerja meja kerjamu senyaman dan semenarik mungkin agar kamu semangat untuk bekerja. Jangan lupa untuk menjalin hubungan baik dengan rekan kerja. Ketika hubungan kamu bersama rekan kerja dan bersahabat, hal ini akan membuat kamu nyaman serta memahami bahwa pekerjaanmu telah mempertemukan kamu dengan saudara-saudara baru. 

Satu hal lain yang terpenting adalah hindari pikiran negatif. Usahakan untuk membuat pikiran selalu tenang dan fokus saat bekerja. Dengan pikiran yang tenang dan fokus inilah, disadari atau tidak kamu akan selalu nyaman di tempat kerja.

Buat co-working space sendiri

Kini, co-working space semakin tumbuh tak hanya berpusat di Jakarta saja. Kota-kota lain mulai bermunculan co-working space terbaru. Bukan tak mungkin daerah-daerah lain akan semakin menjamur co-working space dengan keunikannya sendiri. 

Sebenarnya, kamu juga bisa memulai membangun co-working space sendiri. Saat kamu sudah membangun konsep desain interior dan perhitungan lainnya, tinggal permanis lagi co-working space kamu dengan koneksi internet yang handal.

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) mempersembahkan layanan internet WiFi unggulan berbasis jaringan fiber optik, yakni WiFi Corner 2.0 (WiCo 2.0). Mengangkat konsep warung internet digital, warnet zaman now buatan Telkom ini bertujuan untuk memberdayakan pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya. Dengan WiCo 2.0 warnet sudah selangkah lebih maju karena bisa dikombinasi dengan co-working space.

Syarat untuk pengajuannya juga terbilang mudah. Kalian cukup menyediakan lokasi semenarik mungkin. Untuk urusan koneksi serahkan kepada WiCo 2.0 yang sanggup menyediakan koneksi internet hingga 100 Mbps. 

Mau info lengkapnya? Kamu bisa langsung kunjungi smartbisnis.id/wico

(inf)


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar