Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Telkom Craft Indonesia 2018 Cetak Transaksi Hingga Rp 20,1 Miliar


0

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan bahwa Telkom Craft Indonesia 2018 mengusung kembali tema tahun sebelumnya, yaitu “Local Heroes to Global Champions", dengan maksud agar UKM Indonesia dapat menghasilkan karya terbaik dan sekaligus berdaya saing, sehingga diharapkan dapat menembus pasar global.

Bapak Herdy R. Harman memberikan sambutan saat acara closing ceremony Telkom Craft Indonesia 2018 di Jakarta (25/3)/ Ajeng Kusuma W

Sebanyak 400 UKM telah berpartisipasi dalam acara ini, terdiri dari UKM Binaan Telkom sebanyak 224 stand yang memiliki persentase 56%, UKM Binaan BUMN lain sebanyak 104 stand dengan persentase 26%, dan UKM dari komunitas sebanyak 72 stand dengan persentase 18%. 

Mereka terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu Fashion sebanyak 209 stand dengan persentase 52%, Craft sebanyak 115 stand dengan persentase 28%, dan Food sebanyak 76 stand dengan persentase 20%.

Penyelenggaraan Telkom Craft 2018 juga mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan telah tercatatnya pengunjung sebanyak 25.105 orang yang telah berbelanja. 

Seluruh transaksi sebanyak 78% melalui transaksi non-tunai atau digital payment yang disediakan oleh Telkom yaitu T-Cash, blanja.com, dan EDC Himbara. 

Meski begitu, transaksi secara cash juga cukup meningkat dibandingkan dengan pelaksanaan Telkom Craft 2017.

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R. Harman pun mengaku puas dengan kegiatan Telkom Craft Indonesia 2018, karena nilai transaksi hingga acara ditutup pada hari Minggu pukul 15.00 WIB telah melampaui target yang ditetapkan sebelumnya.

Sehingga menyebabkan ajang pameran Telkom Craft Indonesia yang digelar sejak tanggal 22 hingga 25 Maret 2018 di Hall A & B Jakarta Convention Center berhasil mencetak nilai transaksi lebih dari Rp 20,1 miliar.

“Nilai transaksi tersebut di atas prediksi kami." kata Herdy R. Harman selaku Direktur Human Capital Management Telkom di JCC Hall B, Minggu (25/03/2018).

Besarnya nilai transaksi selama pameran, menurut Herdy, merupakan indikator bahwa produk-produk UKM semakin mendapat kepercayaan. "Kualitas produk UMKM kini sudah baik dan mampu bersaing di pasar internasional," tegasnya.

Dari sambutan tersebut Herdy pun mengatakan bahwa seluruh produk UKM peserta Telkom Craft Indonesia 2018 telah terdaftar di e-commerce. Sehingga pasca pameran, para calon pembeli tetap dapat bertransaksi secara online melalui blanja.com. 

"Sejatinya acara ini tidak pernah ditutup, karena para UKM dan pengunjung tetap dapat berinteraksi dan bertransaksi secara online melalui blanja.com," ungkapnya. (akw)

(***)

Penulis: Ajeng Kusuma Wardhani

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 


PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar