Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Blanja.com Dapat Kucuran Dana Dari Telkom


0

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mulai mengucurkan dana segar bagi Blanja.com guna bisa bersaing di ranah eCommerce nasional.

Telkom adalah pemilik 60% Blanja.com, sedangkan sisanya adalah eBay. Kedua pemegang saham telah berkomitmen mengucurkan US$ 50 juta bagi Blanja.com agar bisa bersaing di pasar e-Commerce.

"Kita sudah kucurkan sebagian yang menjadi kewajiban Telkom dari US$ 50 juta itu. Kan Telkom nanggung sekitar US$ 30 juta dari total komitmen itu sesuai porsi sahamnya, kita keluarkan sebagian karena ini bulan Ramadan, Blanja pasti butuh dana untuk pemasaran. Tadinya kita mau satu termin saja pencairannya, tetapi dengan melihat kondisi pasar, kita keluarkan dulu sebagian," ungkap Direktur Keuangan Telkom Harry Zen, seperti informasi yang telah dilansir dari indotelko.com, Kamis (23/06/2017). Dikatakannya, untuk termin kedua dana yang didapat Blanja.com akan dikeluarkan di semester kedua ini. "Dananya semua dari kas internal Telkom," katanya.

Ditegaskannya, Telkom berkomitmen membesarkan Blanja.com karena dianggap sebagai investasi bisnis masa depan yang selaras dengan rencana jangka panjang  perseroan untuk bertransformasi menjadi Digital-Telco.

Secara terpisah, CEO Blanja.com Aulia E Marinto menjelaskan strategi Blanja dalam mengembangkan pasar berbeda dengan pemain lain. "Kami ini ingin main lama di eCommerce. Jadi, kita itu tak mau dapat dana langsung agresif. Kita maunya napas diatur karena ini persaingan keras. Kita gak mau terjebak perang subsidi yang kebablasan. Susah sendiri nanti," katanya.

Head of Marketing, Blanja.com Faiz Fashridjal mengatakan pertumbuhan transaksi di Blanja.com melesat sejak dilakukan revitalisasi belum lama ini.

"Ini di Ramadan saja naik transaksi tujuh kali lipat dari hari biasa jika dilihat week on week," katanya.

Digital Public Relations Manager, Blanja.com Rieka Handayanijumlah transaksi rata-rata 5000 transaksi per hari. Memasuki Ramadan, tren itu naik terus. "Apalagi ditambah promo-promo menarik. Kenaikannya sekitar 30% menjadi 6000-an transaksi,” katanya.

Asal tahu saja, tahun lalu Blanja.com melayani transaksi US$ 100 juta. Tahun ini ditargetkan naik menjadi US$ 150 juta.

(***)

Sumber: Indotelko.com


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Telkom dan Cisco Mendukung Transformasi Digital BUMN

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Cisco International Limited (Cisco) sepakat untuk mendukung transformasi digital BUMN. Kesepakatan dua perusahaan tersebut dituangkan dalam Nota kesepaha ...

Telkom Kembali Raih Predikat Perusahaan Idaman Berkarir di Asia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best Company to Work for in Asia 2018. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management ...

Telkom Craft Indonesia 2018 Cetak Transaksi Hingga Rp 20,1 Miliar

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan bahwa Telkom Craft Indonesia 2018 mengusung kembali tema tahun sebelumnya, yaitu “Local Heroes to Global Champions", dengan maksud agar UKM Indon ...

Telkom Bawa "Batik Gobang" Kian Mendunia

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil membawa salah astu mitranya yang berada di bawah naungan Rumah Kreatif BUMN (RKB), Ethys Mayoshi, Go Global dengan produk "Batik Gobang. Batik ...

Telkom Cetak Laba Bersih Rp 22,14 Triliun pada 2017

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) alias Telkom membukukan laba bersih sebesar Rp 22,14 triliun pada tahun lalu. Pencapaian tersebut naik 14,43% dibandingkan dengan laba 2016 yakni Rp 19,35 triliu ...

Telkom Indonesia Berikan Layanan Wifi Gratis di Kota Ambon

PT Telkom Indonesia memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Ambon berupa layanan wifi gratis di sembilan lokasi se-Kota Ambon. Hal tersebut merupakan support terhadap pemerintah untuk merealisasika ...

Telkom Tawarkan Xsight Untuk Solusi Pengolahan Big Data

Tren penggunaan big data untuk pengambilan keputusan sudah banyak dilakukan sejumlah perusahan. Salah satu yang melihat tren tersebut adalah Telkom yang kini menghadirkan solusi pengolahan data bernam ...

Telkom Hadirkan DiLo untuk Para Atlet

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) merealisasikan niatnya untuk menghadirkan Digital Innovation Lounge (DILo) sebagai Sentra Kreativitas Pemuda di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). ...

Kimia Farma Perkuat Sinergi dengan Telkom

Perkembangan Information and Communication Technology (ICT) yang sangat pesat menuntut korporasi untuk terus beradaptasi guna membangun bisnis yang sustainable. Sejalan dengan hal tersebut, PT Kimia F ...

Mengintip Rencana Aksi Besar Telkom di 2018

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) terus membangun ekosistem digital. Hal ini merupakan langkah transformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi digital telco company. Upaya membangun ekosistem ...