Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Menpar: Pariwisata Indonesia Melangkah ke Era Digital


0

Teknologi digital diyakini memiliki efek yang dahsyat menumbuhkan industri pariwisata nasional di masa depan. Melansir dari Indotelko.com, Kamis (30/11/2017) “Di  pariwisata itu untuk pemasarannya, tidak bisa tidak harus mengandalkan digital. Digitalisasi tak  bisa ditolak. Ini sebuah keniscayaan karena sekarang untuk search-share di pariwisata sudah mengandalkan digital hingga 70%,” ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Diungkapkannya, saat ini gaya hidup berwisata sudah berubah berkat teknologi digital. Aktivitas Look-Booked-Payment (LBP) diselesaikan dalam satu platform.

“Di negara yang pariwisatanya sudah maju seperti Perancis, itu aktivitas Search-Share sudah 75%, di Spanyol sudah 85%. Ini artinya pelanggan sudah berubah menjadi mobile, personal, dan interaktif. Konsumen berubah, kita harus berubah,” jelasnya.

Dengan menjadikan media digital sebagai alat pemasaran lebih efektif 4 kali ketimbang media konvensional.

“Di media digital terjadi konvergensi. LBP itu hanya ada di media digital, orang lihat, pengen beli, langsung payment. Karena itu sejak saya Menpar aktifitas promosi digeser lebih berat ke digital,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika dulu  komposisi promosi berat di media konvensional 70% dan 30% di digital, maka sekarang bergeser menjadi 50:50 alias berimbang.

“Kita promosi di paid media, own media, dan media sosial. Tiga media digital ini kita mainkan agar Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia membahana di jagat maya,” pungkasnya.

(***)

Sumber: Indotelko.com

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

  


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Telkom dan Cisco Mendukung Transformasi Digital BUMN

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Cisco International Limited (Cisco) sepakat untuk mendukung transformasi digital BUMN. Kesepakatan dua perusahaan tersebut dituangkan dalam Nota kesepaha ...

Telkom Kembali Raih Predikat Perusahaan Idaman Berkarir di Asia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best Company to Work for in Asia 2018. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management ...

Telkom Craft Indonesia 2018 Cetak Transaksi Hingga Rp 20,1 Miliar

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan bahwa Telkom Craft Indonesia 2018 mengusung kembali tema tahun sebelumnya, yaitu “Local Heroes to Global Champions", dengan maksud agar UKM Indon ...

Telkom Bawa "Batik Gobang" Kian Mendunia

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil membawa salah astu mitranya yang berada di bawah naungan Rumah Kreatif BUMN (RKB), Ethys Mayoshi, Go Global dengan produk "Batik Gobang. Batik ...

Telkom Cetak Laba Bersih Rp 22,14 Triliun pada 2017

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) alias Telkom membukukan laba bersih sebesar Rp 22,14 triliun pada tahun lalu. Pencapaian tersebut naik 14,43% dibandingkan dengan laba 2016 yakni Rp 19,35 triliu ...

Telkom Indonesia Berikan Layanan Wifi Gratis di Kota Ambon

PT Telkom Indonesia memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Ambon berupa layanan wifi gratis di sembilan lokasi se-Kota Ambon. Hal tersebut merupakan support terhadap pemerintah untuk merealisasika ...

Telkom Tawarkan Xsight Untuk Solusi Pengolahan Big Data

Tren penggunaan big data untuk pengambilan keputusan sudah banyak dilakukan sejumlah perusahan. Salah satu yang melihat tren tersebut adalah Telkom yang kini menghadirkan solusi pengolahan data bernam ...

Telkom Hadirkan DiLo untuk Para Atlet

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) merealisasikan niatnya untuk menghadirkan Digital Innovation Lounge (DILo) sebagai Sentra Kreativitas Pemuda di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). ...

Kimia Farma Perkuat Sinergi dengan Telkom

Perkembangan Information and Communication Technology (ICT) yang sangat pesat menuntut korporasi untuk terus beradaptasi guna membangun bisnis yang sustainable. Sejalan dengan hal tersebut, PT Kimia F ...

Mengintip Rencana Aksi Besar Telkom di 2018

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) terus membangun ekosistem digital. Hal ini merupakan langkah transformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi digital telco company. Upaya membangun ekosistem ...