Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Sasar Generasi Z, Telkom Luncurkan Gerakan “Democracy of Centennial”


0

Dalam rangka mendorong pengembangan ide kreatif generasi masa depan Indonesia khususnya generasi Z, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mempersembahkan Gerakan “Democracy of Centennial” (DoC) yaitu suatu gerakan bertema “Sejuta Keinginan Seabad Indonesia!” yang akan mengkolaborasikan ide-ide kreatif para generasi Z dan menuangkannya ke dalam film layar lebar berjudul “Democracy of Centennial”.

“Democracy of Centennial merupakan gerakan dan kumpulan ide-ide kreatif anak muda mengenai bayangan dan impian mereka untuk Indonesia pada usia seabad atau tahun 2045 mendatang.

Gerakan DoC ditujukan untuk generasi Z, mengingat generasi Z atau generasi digital merupakan generasi yang berpikiran terbuka dan generasi yang diharapkan dapat menjadi pemimpin serta mengubah wajah Indonesia menjadi jauh lebih baik,” ujar Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun pada peluncuran Gerakan Centennial di Jakarta, minggu lalu.

Pembuatan film komersial layar lebar DoC ini terdiri dari ide dan elemen-elemen cerita yang diperoleh melalui crowdsourcing atau User Generated Content (UGC). 

Melalui gerakan ini, masyarakat terutama generasi muda ditantang menyampaikan aspirasi melalui ide-ide tentang 100 tahun Indonesia.

Ide-ide tersebut dapat berupa Ide Cerita, Karya Seni/Desain Masa Depan, Musik, Fotografi, Fesyen Desain, Animasi, Karakter dan ide lainnya dalam bidang Seni, Fesyen, Ilmu Sosial dan Lingkungan, serta Informasi dan Tekhnologi (IT).

"Generasi Z adalah generasi baru yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih jauh berkembang. Kami yakin generasi Z memiliki ide, mimpi dan harapan untuk Indonesia,” kata David.

Melalui gerakan Democracy of Centennial ini, Telkom berharap inisiatif tersebut mampu menjadi wadah pilihan bagi generasi muda untuk menyalurkan ide-ide inovatif dan aspirasi positif mengenai Indonesia. 

Dukungan para ahli di industri perfilman, akan menjadikan Democracy of Centennial ini pengalaman yang luar biasa ‘like never before’ bagi para peserta.

Sebagai representasi generasi Z, dalam peluncuran Gerakan DoC turut juga diperkenalkan musisi muda berbakat Alika Islamadina dan Vadie Akbar Kalamata serta aktor  Refal Hady sebagai spoke persons DoC.

Mereka menyampaikan ide dan mimipinya untuk perubahan seabad Indonesia, khususnya Ide dan mimpi untuk kemajuan industri film dan musik Indonesia sesuai dengan apa yang mereka geluti saat ini.

Melalui gerakan ini, Telkom memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mendemokratisasi dunia hiburan sehingga tidak hanya menikmati selera hiburan mainstream, namun secara aktif menjadi bagian dari film melalui ide dan impian mereka.

Gerakan Centennial dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu Tahap Pre-Production (10 November 2017 s.d Maret 2018), Tahap Production (Maret s.d November 2018) dan Tahap Post-Production (Desember 2018).

Jadilah bagian dari perubahan Indonesia dengan meng-upload ide-ide kreatif dan inovatif ke situs Uzone: https://expose.uzone.id/democracy-of-centennial. 

Sepuluh pemenang dengan ide terbaik akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa pendidikan dengan total nilai ratusan juta rupiah dan ide akan ditayangkan di film DoC satu abad Indonesia Like Never Before.

Kolaborasi Telkom Indonesia, Melon dan Right Hand bersama para kreator, aktor, mitra sponsor, media dan sejuta ide dari Generasi Centennial Indonesia akan menghasilkan sebuah Mahakarya yang melukiskan harapan generasi muda akan kemajuan Indonesia di masa yang akan datang.

(***)

Sumber: Telkom.co.id 

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Telkom dan Cisco Mendukung Transformasi Digital BUMN

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Cisco International Limited (Cisco) sepakat untuk mendukung transformasi digital BUMN. Kesepakatan dua perusahaan tersebut dituangkan dalam Nota kesepaha ...

Telkom Kembali Raih Predikat Perusahaan Idaman Berkarir di Asia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best Company to Work for in Asia 2018. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management ...

Telkom Craft Indonesia 2018 Cetak Transaksi Hingga Rp 20,1 Miliar

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan bahwa Telkom Craft Indonesia 2018 mengusung kembali tema tahun sebelumnya, yaitu “Local Heroes to Global Champions", dengan maksud agar UKM Indon ...

Telkom Bawa "Batik Gobang" Kian Mendunia

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil membawa salah astu mitranya yang berada di bawah naungan Rumah Kreatif BUMN (RKB), Ethys Mayoshi, Go Global dengan produk "Batik Gobang. Batik ...

Telkom Cetak Laba Bersih Rp 22,14 Triliun pada 2017

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) alias Telkom membukukan laba bersih sebesar Rp 22,14 triliun pada tahun lalu. Pencapaian tersebut naik 14,43% dibandingkan dengan laba 2016 yakni Rp 19,35 triliu ...

Telkom Indonesia Berikan Layanan Wifi Gratis di Kota Ambon

PT Telkom Indonesia memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Ambon berupa layanan wifi gratis di sembilan lokasi se-Kota Ambon. Hal tersebut merupakan support terhadap pemerintah untuk merealisasika ...

Telkom Tawarkan Xsight Untuk Solusi Pengolahan Big Data

Tren penggunaan big data untuk pengambilan keputusan sudah banyak dilakukan sejumlah perusahan. Salah satu yang melihat tren tersebut adalah Telkom yang kini menghadirkan solusi pengolahan data bernam ...

Telkom Hadirkan DiLo untuk Para Atlet

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) merealisasikan niatnya untuk menghadirkan Digital Innovation Lounge (DILo) sebagai Sentra Kreativitas Pemuda di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). ...

Kimia Farma Perkuat Sinergi dengan Telkom

Perkembangan Information and Communication Technology (ICT) yang sangat pesat menuntut korporasi untuk terus beradaptasi guna membangun bisnis yang sustainable. Sejalan dengan hal tersebut, PT Kimia F ...

Mengintip Rencana Aksi Besar Telkom di 2018

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) terus membangun ekosistem digital. Hal ini merupakan langkah transformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi digital telco company. Upaya membangun ekosistem ...