Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Telkom Craft Indonesia 2018 Cetak Transaksi Hingga Rp 20,1 Miliar


0

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan bahwa Telkom Craft Indonesia 2018 mengusung kembali tema tahun sebelumnya, yaitu “Local Heroes to Global Champions", dengan maksud agar UKM Indonesia dapat menghasilkan karya terbaik dan sekaligus berdaya saing, sehingga diharapkan dapat menembus pasar global.

Bapak Herdy R. Harman memberikan sambutan saat acara closing ceremony Telkom Craft Indonesia 2018 di Jakarta (25/3)/ Ajeng Kusuma W

Sebanyak 400 UKM telah berpartisipasi dalam acara ini, terdiri dari UKM Binaan Telkom sebanyak 224 stand yang memiliki persentase 56%, UKM Binaan BUMN lain sebanyak 104 stand dengan persentase 26%, dan UKM dari komunitas sebanyak 72 stand dengan persentase 18%. 

Mereka terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu Fashion sebanyak 209 stand dengan persentase 52%, Craft sebanyak 115 stand dengan persentase 28%, dan Food sebanyak 76 stand dengan persentase 20%.

Penyelenggaraan Telkom Craft 2018 juga mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan telah tercatatnya pengunjung sebanyak 25.105 orang yang telah berbelanja. 

Seluruh transaksi sebanyak 78% melalui transaksi non-tunai atau digital payment yang disediakan oleh Telkom yaitu T-Cash, blanja.com, dan EDC Himbara. 

Meski begitu, transaksi secara cash juga cukup meningkat dibandingkan dengan pelaksanaan Telkom Craft 2017.

Direktur Human Capital Management Telkom Herdy R. Harman pun mengaku puas dengan kegiatan Telkom Craft Indonesia 2018, karena nilai transaksi hingga acara ditutup pada hari Minggu pukul 15.00 WIB telah melampaui target yang ditetapkan sebelumnya.

Sehingga menyebabkan ajang pameran Telkom Craft Indonesia yang digelar sejak tanggal 22 hingga 25 Maret 2018 di Hall A & B Jakarta Convention Center berhasil mencetak nilai transaksi lebih dari Rp 20,1 miliar.

“Nilai transaksi tersebut di atas prediksi kami." kata Herdy R. Harman selaku Direktur Human Capital Management Telkom di JCC Hall B, Minggu (25/03/2018).

Besarnya nilai transaksi selama pameran, menurut Herdy, merupakan indikator bahwa produk-produk UKM semakin mendapat kepercayaan. "Kualitas produk UMKM kini sudah baik dan mampu bersaing di pasar internasional," tegasnya.

Dari sambutan tersebut Herdy pun mengatakan bahwa seluruh produk UKM peserta Telkom Craft Indonesia 2018 telah terdaftar di e-commerce. Sehingga pasca pameran, para calon pembeli tetap dapat bertransaksi secara online melalui blanja.com. 

"Sejatinya acara ini tidak pernah ditutup, karena para UKM dan pengunjung tetap dapat berinteraksi dan bertransaksi secara online melalui blanja.com," ungkapnya. (akw)

(***)

Penulis: Ajeng Kusuma Wardhani

Dapatkan informasi menarik lainnya dengan mendaftar DISINI.

 


PROFIL PENULIS

Administrator Content


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


TULISAN TERKAIT

Telkom dan Cisco Mendukung Transformasi Digital BUMN

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Cisco International Limited (Cisco) sepakat untuk mendukung transformasi digital BUMN. Kesepakatan dua perusahaan tersebut dituangkan dalam Nota kesepaha ...

Telkom Kembali Raih Predikat Perusahaan Idaman Berkarir di Asia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best Company to Work for in Asia 2018. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Human Capital Management ...

Telkom Bawa "Batik Gobang" Kian Mendunia

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil membawa salah astu mitranya yang berada di bawah naungan Rumah Kreatif BUMN (RKB), Ethys Mayoshi, Go Global dengan produk "Batik Gobang. Batik ...

Telkom Cetak Laba Bersih Rp 22,14 Triliun pada 2017

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) alias Telkom membukukan laba bersih sebesar Rp 22,14 triliun pada tahun lalu. Pencapaian tersebut naik 14,43% dibandingkan dengan laba 2016 yakni Rp 19,35 triliu ...

Telkom Indonesia Berikan Layanan Wifi Gratis di Kota Ambon

PT Telkom Indonesia memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Ambon berupa layanan wifi gratis di sembilan lokasi se-Kota Ambon. Hal tersebut merupakan support terhadap pemerintah untuk merealisasika ...

Telkom Tawarkan Xsight Untuk Solusi Pengolahan Big Data

Tren penggunaan big data untuk pengambilan keputusan sudah banyak dilakukan sejumlah perusahan. Salah satu yang melihat tren tersebut adalah Telkom yang kini menghadirkan solusi pengolahan data bernam ...

Telkom Hadirkan DiLo untuk Para Atlet

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) merealisasikan niatnya untuk menghadirkan Digital Innovation Lounge (DILo) sebagai Sentra Kreativitas Pemuda di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). ...

Kimia Farma Perkuat Sinergi dengan Telkom

Perkembangan Information and Communication Technology (ICT) yang sangat pesat menuntut korporasi untuk terus beradaptasi guna membangun bisnis yang sustainable. Sejalan dengan hal tersebut, PT Kimia F ...

Mengintip Rencana Aksi Besar Telkom di 2018

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) terus membangun ekosistem digital. Hal ini merupakan langkah transformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi digital telco company. Upaya membangun ekosistem ...

Telkom Siapkan Layanan WiFi Station Untuk Indonesia

Usai meluncurkan WiCo 2.0, Dian Rachmawan kembali memperkenalkan layanan WiFiStation yang diadakan di Empirica Café & Lounge SCBD, Jakarta, kamis malam tadi (28/12/2017). Foto: SmartBi ...