Chat with Us

Aktifkan STARBOX

Tiru Kebiasaan Miliarder Dunia Berikut Saat Menghabiskan Waktu Berlibur


0

Terkadang jika kita lihat aktivitas orang sukses itu unik, berbeda dengan orang lain, itu sebabnya mereka menjadi orang sukses.

Dan mungkin banyak yang bertanya, "Sebenarnya, kalo orang sukses lagi liburan, dan ngapain aja?" ini dia jawaban langsung dari orang sukses tersebut

1. Robert Iger: bangun pagi 

Rata-rata kebanyakan orang sukses bangun di pagi hari salah satunya Robert Iger (CEO Disney), orang sukses tidak tidur sampai siang dan malas-malasan di tempat tidur saja bahkan di hari libur. Penelitian menunjukan otak manusia paling tajam 2 setengah sampai 4 jam setelah bangun pagi.

2. Benjamin Franklin: membuat rencana

Salah satu pendiri Amerika Serikat ini selalu bertanya pada dirinya sendiri di pagi hari 

"Apa yang akan saya lakukan hari ini?"

Rencana seperti itu bisa saja kamu tidak melakukannya karena dihari libur, tapi sesunguhnya mengulur waktu bukanlah pilihan.

3. Timothy Ferry: jangan bekerja banyak dalam waktu bersamaan atau multi-tasking

Bekerja banyak dalam waktu bersamaan hanya menyebabkan tidak fokus dan hasilnya pun tidak maksimal, capailah maksimal 2 tugas yang harus di selesaikan, begitu kata pengusaha,penulis dan motivator.

4. Anna Wintour: tetaplah aktif

Pemimpin redaksi majalah Vogue ini selalu bermain tenis selama 1 jam setiap harinya, Miliyader asal inggris, Richard Branson tetap aktif dengan kite surfing, ini semua dilakukan oleh orang-orang sukses karena mereka tau bahwa pentingnya kesehatan untuk kesegaran pikiran.

5. Steve Jobs: prioritaskan apa yang penting

Atau dahulukan apa yang penting, kata Steve Jobs pendiri perusahaan Apple 

"Tidak perlu mengubah dunia untuk menjadi penting,"

Akhir pekan atau saat libur adalah waktu untuk mengingat diri kamu tentang hal-hal kecil yang terlupakan. Saatnya kamu membuat keseimbangan hidup di akhir pekan dengan cara menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

6. Warren Buffet: luangkan waktu untuk hobi

Warren Buffet mendapatkan predikat investor tersukses abad ke-20. Hobi atau sesuatu yang kita suka bisa Anda nikmati lebih panjang ketika liburan atau akhir pekan, dalam waktu senggangnya dia suka bermain ukulele, milikilah hobi yang pribadi seperti merajut,melukis,dan banyak lainnya, hal ini agar menjaga kreativitas dan menghilangkan setres.

7. Oprah: luangkan waktu untuk meditasi

Selebriti paling berpengaruh menurut Forbes, ini sering meluangkan waktu 20 menit 2 kali untuk bermeditasi setiap harinya. Dunia usaha mengakui bahwa meditasi bisa mengurangi setres, meningkatkan kreativitas dan produktivitas, dan menjaga kesehatan.

8. Bill Gates: luangkan waktu untuk merefleksikan diri

Pengusaha sukses yang menghasilkan berjuta-juta dalam tiap detiknya ini yang memiliki perusahaan Microsoft berkata

"Tidak masalah merayakan kesuksesan, tapi lebih penting memperhatikan pelajaran dari kegagalan,"

Sebaiknya dilakukan setiap hari bukan pada waktu akhir pekan saja, ini adalah saat dimana Anda mundur kebelakang dan merenungkan pelajaran hidup untuk melakukan perbaikan di masa depan.

9. Richard Branson: beramal

Selain sisi duniawi, kita juga harus memikirkan sisi agama, hal itu penting dan bisa Anda lakukan beramal jika kamu memiliki rezeki lebih

"Hal yang menakjubkan ketika kamu bisa fokus pada isu-isu kesehatan, kemiskinan, konservasi, perubahan iklim adalah kamu mengembalikan energi pikiran ke area lain," kata Branson.

10. Jack Dorsey: siapkan diri untuk pekan selanjutnya

Salah satu pendiri Twitter ini terkenal dengan kebiasaan bekerja 16 jam dari hari Senin-Jumat

"Sabtu saatnya saya lepas landas. Saya melakukan hiking. Lalu, Minggu saatnya merefleksikan diri, melakukan umpan balik, menyiapkan strategi untuk pekan selanjutnya," katanya. 

Itu dia  Kebiasaan Orang Sukses Saat Liburan yang mungkin bisa kamu tiru kebiasaan tersebut, jangan malas jika ingin menjadi seseorang yang berhasil, karena orang-orang tersebut meraih kesuksesan dengan penuh kerja keras dan jangan melupakan sisi agamanya juga.

(***)

Sumber: 5cog.com 


PROFIL PENULIS

Socmed Ebis


Ada 0 Komentar

Kirim Komentar